Sukses

Van der Sar Pilih Setia bersama Ajax Ketimbang Bekerja untuk MU

Manchester United (MU) kabarnya menawarkan Edwin van der Sar jabatan Direktur Sepak Bola, tapi dia memilih tetap bersama Ajax.

Liputan6.com, Manchester - Edwin van der Sar memastikan tetap di Ajax Amsterdam. Ini sekaligus menepis rumor dia akan menjadi Direktur Sepakbola Manchester United (MU).

Van der Sar saat ini menjabat sebagai Kepala Eksekutif Ajax. Van der Sar pernah bermain untuk MU dan mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2008. Dia ambil bagian dalam pertandingan testimoni untuk legenda Manchester City, Vincent Kompany. Usai kesempatan itu, Van der Sar mengatakan lebih tertarik membicarakan progres Ajax ketimbang MU.

Seperti diketahui, Setan Merah dikabarkan sempat mencari Direktur Sepak Bola baru. Van der Sar nama yang santer dikaitkan dengan MU untuk posisi tersebut.

CEO MU, Ed Woodward bahkan diklaim telah berkomunikasi mantan kiper Timnas Belanda tersebut. MU kabarnya bersedia menggaji Van der Sar 1,5 juta euro per tahun.

Namun, van der Sar secara terbuka mengonfirmasi bahwa dia akan bertahan di Ajax. Dia ingin melihat Ajax terus mengalami kemajuan.

"Tidak (saya tidak bergabung kembali dengan Manchester United), saya fokus pada pekerjaan saya sebagai chief executive di Ajax," tegas Van der Sar, seperti dilansir Fox Sports.

"Kami memiliki tahun yang fantastis di Eropa tahun lalu, juga memenangkan Liga Belanda," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Ajax

Mantan pemain Juventus ini menargetkan Ajax naik ke level yang lebih tinggi di Eropa. Menurut Van der Sar, sekarang jajaran manajamen de Amsterdammers bekerja agar Ajax kembali jadi klub elite Eropa.

"Saya menikmati waktu saya di Ajax. Kami menyentuh level top tahun lalu dan kami harus memastikan kami memiliki kesempatan terbaik untuk tetap di sana," papar Van der Sar.

3 dari 3 halaman

Peran Ed Woodward

Pencarian MU untuk posisi Direktur Sepak Bola hingga sekarang memang belum membuahkan hasil. Akibatnya, Ed Woodward tetap bertanggung jawab atas kebijakan perekrutan pemain untuk Manchester United.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.