Sukses

Hadapi Persib, Ujian Armada Baru Semen Padang

Liputan6.com, Bandung Semen Padang bakal menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019). Laga tersebut akan menjadi ujian bagi armada baru tim berjuluk Kabau Sirah.

Jelang laga tersebut, Semen Padang telah mendatangkan tujuh pemain baru. Vanderlei Francisco, Vendry Mofu, Mariando Djonak Uropmabin, Dimas Sumantri, Yu Hyun-Koo, Flavio Beck Junior dan Marko Kabiay adalah nama-nama anyar yang didatangkan klub kebanggan warga Sumatera Barat itu.

Selain pemain, manajemen juga merekrut pelatih kepala Eduardo Almeida. Praktis, juru taktik asal Portugal itu akan menjalani debutnya sebagai pelatih saat dijamu Persib.

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan jelang laga kontra Persib timnya sudah siap. Dia menyebut timnya sudah melupakan hasil kekalahan 0-1 dari PSS Sleman, Jumat (13/9/2019) lalu.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah siap. Kami sudah melupakan apa yang terjadi di Padang sebelumnya," ucap Weliansyah.

"Tim Persib yang jelas timnya cukup bagus dan ini bahan pertimbangan kami besok. Semoga kita bisa main mendapatkan poin," sambungnya.

Weliansyah mengakui armada baru di putaran kedua menjadi motivasi bagi Semen Padang. Kabau Sirah saat ini, kata dia, sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

"Sekarang kita tahu kita sudah punya pelatih dan pemain baru, mudah-mudahan ini bisa mengangkat tim kita. Target kita datang ke sini alangkah baiknya kita memenangkan pertandingan atau paling tidak kita bisa meraih poin di sini," katanya.

2 dari 3 halaman

Waspadai Pemain Baru Persib

Sementara itu, bek Semen Padang Dedi Gusmawan bertekad mewujudkan ambisi jajaran pelatih. "Di putaran kedua ini kita bertekad untuk mendongkrak klasemen kita agar bisa naik ke atas," ujarnya.

Selain itu, Dedi mengaku tak menganggap belum hadirnya striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel bukan sebagai keuntungan.

"Kita tidak melihat dari satu pemain, karena kita tahu dari musim-musim sebelumnya Persib selalu memiliki kualitas pemain yang bagus dan pemain lokalnya setiap tahun tetap sama dan pemain asingnya berkualitas. Dengan datangnya pemain baru ini meskipun tanpa Ezechiel, Persib tetap solid," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekrut Teja Paku Alam, Persib Kini Punya Lima Kiper
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Rekrut Dua Pemain Asing Baru, Siapa Saja?