Sukses

Food Vlogger Review Sajian Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, Disebut Surga Makanan Manis

Di pernikahan Mahalini dan Rizky Febian terhidang berbagai makanan manis seperti puding, kue, sampai agar-agar buah, semua terlihat menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian digelar pada Jumat, 10 Mei 2024 di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Resepsinya berlangsung meriah dan dihadiri banyak selebriti sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana.

Tak heran jika pelayanan yang diberikan serba berkelas, termasuk makanan dan minuman yang disajikan. Beberapa makanan yang disajikan di acara pernikahan itu diungkap oleh food vlogger dengan akun TikTok @lopalopatha.

Dalam unggahannya pada Sabtu, 11 Mei 2024, ia mengulas makanan apa saja yang dicicipinya di resepsi pernikahan pasangan penyanyi itu. Menu pertama yang diulas adalah steak. Ia menyantap steak daging sapi yang disajikan bersama rebusan kacang polong serta mashed potato.

"Karena aku bisa nyobain steak yang super lembut bersama mashed potato-nya ini enak banget, langsung bess (meleleh) di mulut,” ungkapnya.

Makanan kedua yang dicoba adalah spring rolls dan pangsit goreng. Meski menu ini tergolong lazim ditemui, menurutnya, rasanya enak dan bikin nagih. "Spot-spot makanan di pernikahan Mahalini ini banyak banget,” ujarnya yang kemudian berpindah ke bagian makanan manis untuk dessert.

Ada aneka kudapan mulai dari puding, kue, sampai agar-agar buah, semua terlihat menggugah selera. Ia sepertinya sangat menyukai makanan manis karena mencoba sejumlah sajian yang tersedia.

"Ini bener-bener surga makanan manis. Ini aku lagi cobain puding coklat yang menurut aku adalah puding coklat terenak yang pernah aku cobain,” ujarnya. 

Minuman yang sempat diulas hanya lemon tea. Tetapi karena rasanya menyegarkan, ia mengaku lebih bersemangat untuk antre selama sekitar tiga jam demi bisa bersalaman dengan pengantin.

Saking lamanya, saat mengantre ia pun sempat menyantap semangkuk bakso lengkap dengan bihun dan pangsit goreng. Lalu setelah bersalaman, masih ada makanan lain yang dijajal, yaitu nasi dengan mi goreng, daging kecap, cah brokoli, dan ayam goreng.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan di Restoran

Pengalaman ini pun mendapat beragam respons dari warganet. Di antaranya mempertanyakan keberadaan makanan lain yang dinilai lebih merakyat. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu viral dan sudah dilihat lebih dari 10,2 juta kali dan disukai lebih dari 585 ribu kali.

"Gak ada rendang kah? Sate gitu, sop kambing, kerupuk, mie bihun," tanya seorang warganet.

"Ga ada balado kentang yang kentangnya kering banget sampe seret?” tulis yang lain.

"Gusti Allah ini mah bukan prasmanan, udah kek makan di restaurant,” ujar warganet lain.

"Enak lah jelas di raffles, jgnkan nikahan kak itu breakfast buffetnya jg enak2 bgt wkwkkw banquet raffles ok banget," kata warganet lainnya.

Ada pula warganet yang menanyakan apakah food vlogger memberikan uang dan dimasukkan dalam amplop seperti resepsi pernikahan pada umumnya. Pemilik akun itu menjawab tidak memberikan amplop.

"Jujur aku juga bingung, karna diacara ini ga ada barkot, ga ada kotak untuk amplop, dan ga mungkin juga salam tempel ke mahalini nyaa 🥺🥺🥺," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

Presiden Jokowi bersama Iriana menyempatkan datang ke resepsi pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian yang terekam dalam unggahan Instagram Story Raffi Ahmad yang merupakan MC acara. Berpakaian jas hitam resmi dengan kemeja putih dan dasi merah, Presiden Jokowi ikut mengantre untuk memberi ucapan selamat kepada pasangan yang tengah berbahagia itu.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga sempat sebentar berbincang di atas pelaminan, namun tidak diketahui isi pembicaraan tersebut. Iriana tampil cantik berbalut busana tunik berenda dalam warna krem.

Paduannya adalah kain batik motif parang warna cokelat. Iriana juga tampil mengenakan tas kecil dan memakai sepatu stileto hitam berhias mutiara yang cukup tinggi.

Ia didandani anggun dengan rambut yang disanggul dan diberi hiasan bunga kepala. Anting mutiara yang dikenakan di telingannya menyempurnakan penampilan seorang ibu negara. Setelah bersalaman, Jokowi dan Iriana pun berfoto bersama-sama tamu lainnya yang hadir.

4 dari 4 halaman

Saksi Nikah Mahalini dan Rizky Febian

Sejumlah tokoh diketahui turut hadir di prosesi akad nikah Rizky Febian dan Mahalini. Salah satunya yaitu mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, yang ditunjuk menjadi saksi dari pihak Rizky.

"Saya menjadi salah satu saksi dari kedua saksi yang ada. Saya mewakili saksi dari pihak Aa Iky," ungkap Dedi di kesempatan berbeda. 

Ia mengatakan, haru biru mewarnai prosesi akad nikah Rizky dan Mahalini. Bahkan, ia melihat tangis haru kedua mempelai di momen sakral tersebut.

"Suasananya haru, nangis dong pasti. Pernikahan itu kan sakral ya. Selalu diisi selain kebahagiaan juga tangisan," ujar Dedi Mulyadi di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

Menurut Dedi, kesedihan itu dirasakan keduanya karena hari bahagia itu dilalui tanpa ditemani sosok ibu. Rizky dan Mahalini diketahui sama-sama tak memiliki ibu, yang sudah berpulang menghadap Sang Khalik.

"Tangisan dari kedua belah pihak laki-laki maupun perempuan. Sebab keduanya tidak memiliki ibu ya, baik a Iky maupun teh Mahalini,: imbuh Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini