Sukses

Diincar Manajer MU, Kristian Arnstad Malah Pilih Gabung Klub Belgia

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kalah bersaing dalam perburuan pemain muda Norwegia Kristian Arnstad. Pemain berusia 16 tahun itu, lebih memilih bergabung dengan Anderlecht.

Sebelum pindah ke Anderlecht, ada beberapa klub lain yang tertarik dengan Arnstad, dan salah satunya adalah MU. Tim lain yang ingin merekrut Arnstad adalah Sporting Lisbon.

Anderlecht sendiri sudah menyelesaikan penandatanganan Arnstad dari tim Norwegia Stabaek. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Liga Belgia, di mana Arnstad akan menjadibagian dari tim cadangan mereka.

Media di Belgia mengklaim sebenarnya penampilan gelandang itu sudah menarik perhatian manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer dan Sporting. Namun, Arnstad menolak pendekatan darikedua klub untuk bergabung dengan Anderlecht.

Sedangkan, media di Norwegia menjelaskan bahwa Arnstad menarik minat MU dan Sporting setelah timnya menggelar uji coba dengan kedua klub itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Tolak MU

Pada kesempatan lain saat berbicara kepada TV2, Arnstad menjelaskan keputusannya untuk bergabung dengan Anderlecht, meskipun ada minat dari MU dan Sporting.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memiliki kesempatan bermain untuk Anderlecht. Saya merasa klub adalah pilihan yang tepat bagi saya karena Vincent Kompany memberikankesempatan kepada pemain muda, dan gaya bermain mereka sangat cocok untuk saya, ”katanya.

3 dari 3 halaman

Peluang Pemain Muda

“Sepak bola Belgia juga dikenal karena mengembangkan pemain yang sangat bagus. Klub memiliki filosofi memberi pemain muda peluang di tim utama saat waktunya tepat. Sayamelihat ini sebagai keuntungan besar. "

Peluang Arnstad untuk tampil secara reguler untuk Anderlecht lebih tinggi daripada di MU. Meski begitu klub Inggris itu, kemungkinan masih mengawasinya untuk masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kristian Arnstad