Sukses

Liverpool dan Sadio Mane Bikin Rekor Baru di Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjamu Newcastle United pada matchday kelima Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/09/201). Di laga itu The Reds sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Jetro Willems.

Namun, Liverpool mampu menyamakan skor melalui Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu kemudian membuat skor berbalik menjadi 2-1 jelang berakhirnya laga babak pertama.

Liverpool bisa menambah satu gol lagi melalui Mohamed Salah pada babak kedua. The Reds pun menang 3-1 atas Newcastle.

Kemenangan itu membuat Liverpool mencatatkan rekor sempurna pada musim ini. Dari lima laga yang sudah dijalani, skuat racikan Jurgen Klopp meraih lima kemenangan.

 

 

2 dari 3 halaman

14 Kemenangan

Namun jika ditarik lebih ke belakang lagi, Liverpool ternyata mengukir catatan sangat impresif. The Reds memenangkan 14 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, baik kandang maupun tandang.

Hebatnya lagi, Liverpool selalu bisa mencetak lebih dari satu gol di tiap kemenangan itu. Manchester City sekalipun tak bisa mencatatkan rekor tersebut.

"LFC adalah tim pertama di sejarah Premier League yang memenangkan 14 pertandingan beruntun sedari mencetak gol lebih dari sekali."

Liverpool memulai rangkaian kemenangan itu sejak bulan Maret 2019 lalu. Tepatnya di laga lawan Burnley pada tanggal 10 di Anfield. Saat itu mereka menang 4-2.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Sadio Mane

Tak cuma Liverpool, Sadio Mane juga mencatatkan rekor luar biasa. Di laga itu, eks pilar Southampton ini jadi pemain pertama di Liga yang sukses memainkan 50 laga kandang tanpa tersentuh kekalahan.

Rinciannya, 41 menang dan sembilan kali imbang. "Sadio Mane menjadi pemain pertama di sejarah Liga Inggris yang memainkan 50 laga kandang untuk satu klub tanpa tersentuh kekalahan."

Sejauh ini, Sadio Mane sudah tampil sebanyak 129 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 65 gol dan 23 assist.

Sumber asli: Premier League / Liverpool

Disadur dari Bola.net (Published 15/9/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Memburu Rekor MU yang Berusia 20 Tahun
Artikel Selanjutnya
Gary Lineker Sebut Bek Liverpool Terbaik Dibandingkan Pemain Lainnya