Sukses

Real Madrid Menang Tipis, Zidane Ungkap Alasan Tarik Keluar Ramos dan Casemiro

Real Madrid menang 3-2 atas Levante. Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Los Blancos malah nyaris terkejar oleh tim tamu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid susah payah menaklukkan Levante dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Pelatih El Real, Zinedine Zidane membantah fokus para pemainnya terganggu.

Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Real Madrid kebobolan dua gol di babak kedua dan tidak mampu menambah keunggulan. Situasi itu memunculkan spekulasi bahwa Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah memikirkan laga berikutnya saat permainan lawan Levante masih berlangsung.

Pada pertengahan pekan depan Los Blancos memang harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain dalam laga penyisihan grup Liga Champions. Namun, Zidane menegaskan, anak-anak asuhannya memprioritaskan pertandingan kontra Levante.

"Kami tidak memikirkan Liga Champions. Hari ini, fokus kami adalah pada Levante, dan tidak lebih," jelas Zidane, seperti dilansir Football Espana.

Tiga gol Real Madrid ke gawang Levante dicetak Karim Benzema pada menit ke-25 dan ke-31, lalu Casemiro pada menit ke-40. Levante nyaris mengejar setelah Borja Mayoral dan Melero menggetarkan jala gawang tuan rumah.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan diri, dan itu berarti bermain bagus untuk periode yang lebih lama dalam sebuah pertandingan," papar pelatih asal Prancis ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekhawatiran Cedera

"Kami tahu kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol, tetapi kami juga harus bertahan dengan lebih baik," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Zidane juga mengonfirmasi bahwa ia memiliki kekhawatiran cedera untuk para pemainnya menjelang pertandingan pembukaan Liga Champions di markas Paris Saint-Germain pada 18 September 2019. Karena itu dia menarik keluar Casemiro dan Sergio Ramos dalam laga melawan Levante.

3 dari 3 halaman

Hadapi PSG

Kedua pemain akan dinilai dalam beberapa hari mendatang, meskipun Zidane kemungkinan akan membawa Eden Hazard ke tim utama, menyusul debut bersama Real Madrid dari bangku cadangan saat melawan Levante.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.