Sukses

Liverpool Libas Newcastle, Van Dijk Kurang Puas

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United dalam pertandingan kelima kompetisi Liga Inggris 2019-2020 di Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Tapi, kemenangan itu tidak membuat bek The Reds, Virgil van Dijk puas.

Tiga gol Liverpool ke gawang Newcastle dalam laga ini, dua di antaranya dicetak Sadio Mane. Sebiji gol tuan rumah lainnya disarangkan Mohamed Salah, sedangkan Roberto Firmino menyumbang dua assist.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu setelah Jetro Willems mencetak gol untuk The Magpies pada menit ketujuh. Van Dijk mengakui timnya harus berbuat lebih baik kendati menang.

"Kami tahu kami hanya harus menghancurkan mereka. Mereka terus bertahan dan menunggu peluang. Mereka sempat unggul 1-0 di sini, itu tidak baik tetapi kami bereaksi dengan cara yang benar," jelas Van Dijk, seperti dilansir Tribal Football.

Selain itu, Van Dijk juga memuji Firmino, yang berperan penting dalam kemenangan Liverpool atas Newcastle. Firmino masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-37, setelah Divock Origi ditarik keluar karena cedera.

"Dia (Firmino) adalah pemain yang sangat penting bagi kami semua. Saya tahu betapa sulitnya bagi seorang bek ketika striker melewatinya," beber pemain Timnas Belanda ini.

"Dan saya pikir dia membuat hidup bek mana pun di dunia ini menjadi lebih sulit. Dia sangat bagus dan saya sangat senang dia ada di tim saya," ucap Van Dijk.

2 dari 3 halaman

Ambil Pelajaran

Sementara itu, gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, merasa beruntung timnya cepat menyamakan skor setelah sempat tertinggal. Wijnaldum menilai pasukan Jurgen Klopp perlu mengambil pelajaran dari kemenangan atas Newcastle.

"Kami beruntung gol pertama Liverpool datang segera setelah mereka unggul dan setelah itu tidak sesulit sebelumnya. Mereka masih menciptakan peluang untuk mencetak gol saat kami memimpin 2-1," ujar Wijnaldum.

3 dari 3 halaman

Poin Sempurna

Berkat kemenangan ini, Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Klub asal Merseyside ini meraup poin sempurna alias 15 poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mulai Tinggalkan Manchester City
Artikel Selanjutnya
8 Komentar Kocak Netizen usai Pep Guardiola Mengamuk kepada Wasit