Sukses

Tira Persikabo Tak Khawatir dengan Serbuan Suporter Persib

Rencananya, sebanyak 10 ribu suporter Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Pakansari untuk menghadapi Tira Persikabo.

Bogor - Gelandang Tira Persikabo, Wawan Febrianto, mengaku tak khawatir dengan rencana kedatangan puluhan ribu suporter Persib Bandung. Mereka akan datang mendukung tim kesayangan di laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Wawan, timnya sudah terbiasa bermain dalam tekanan banyaknya suporter Persib. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku justru laga ini akan sangat dinantikan oleh suporter timnya karena sama-sama mempertemukan dua tim asal Jawa Barat.

"Kami sudah terbiasa bermain dengan banyaknya suporter lawan. Intinya harus fokus dan konsentrasi selama pertandingan," kata Wawan Febrianto dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (13/9/2019).

Rencananya, sebanyak 10 ribu suporter Persib Bandung akan datang ke Stadion Pakansari. Wawan mengaku, hal itu akan semakin membuat timnya termotivasi untuk memetik kemenangan.

"Semua wajib diwaspadai karena Persib adalah tim besar. Pemain dan suporter kami sangat termotivasi melawan Persib dan instruksi dari pelatih sudah dipahami. Terpenting adalah kami harus kerja keras," tegas Wawan Febrianto.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung pada 2019. Klub asal Bogor itu tercatat belum kalah karena meraih sekali kemenangan dan sekali imbang melawan Maung Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Suporter ke Stadion Pakansari

Hal senada juga diungkapkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Pria yang akrab disapa RD itu berharap suporter Laskar Padjadjaran tidak kalah ramai dari suporter Persib Bandung.

RD menilai kehadiran suporter sangat dibutuhkan oleh para pemain Tira Persikabo. Menurutnya, suporter ibarat suplemen bagi para pemain untuk bersemangat dalam bermain.

"Dukungan penonton sangat kami harapkan karena itu bagian dari suplemen pemain dalam setiap pertandingan. Saya harap suporter bisa terus melakukannya untuk laga besok," tegas RD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.