Sukses

Kecerobohan Ederson Buat Timnas Brasil Takluk dari Peru

Timnas Brasil menyerah dari Peru dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Kecerobohan kiper mereka, Ederson menyebabkan kekalahan itu.

Liputan6.com, Los Angeles - Timnas Brasil menyerah 0-1 dari Peru dalam laga persahabatan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu (11/8/2019). Sebuah gol Peru dalam pertandingan di stadion Memorial Coliseum itu dicetak Luis Abram di menit 85.

Kekalahan ini bagi timnas Brasil membuat catatan impresif tak terkalahkan di 17 laga putus. Timnas Brasil terakhir kali kalah pada perempat final Piala Dunia 2018 melawan Belgia.

Timnas Brasil sedikit tertekan di babak pertama. Di luar dugaan, Peru bermain terbuka dan memaksa Brasil bertahan.

Peluang pertama Peru datang di menit ke-14. Zambrano mencoba meneruskan umpan tendangan bebas namun hanya berbuah tendangan sudut.

Di menit ke-20, giliran Brasil yang mengancam gawang Peru. Bekerjasama dengan Roberto Firmino, David Neres nyaris mencetak gol usai mengecoh kiper Peru, Gallese.

Saat hampir melewati garis gawang, tekel Advincula menghalau bola keluar. Skor pun tetap 0-0 untuk kedua tim.

Skor ternyata bertahan hingga turun minum setelah timnas Brasil dan Peru tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua tak berubah banyak dibanding babak pertama. Demi menambah serangan, Neymar dimasukkan oleh pelatih timnas Brasil, Tite.

Selain Neymar, Tite juga memasukkan gelandang muda Real Madrid, Vinicius Junior. Masuknya kedua pemain ini menambah kreativitas serangan Selecao -julukan timnas Brasil.

Aksi Neymar dan Vinicius sempat merepotkan lini belakang Peru di menit 75. Neymar melakukan aksi invididu usai menerima operan Vinicius.

Bintang PSG itu pun harus dijatuhkan bek Peru di kotak terlarang. Meskipun demikian, wasit tidak menghadiahkan penalti lantaran menganggap bukan pelanggaran.

Petaka bagi Brasil datang di menit 85. Kiper Brasil, Ederson gagal menangkap bola tendangan bebas pemain Peru. Bola lebih dulu disambar Luis Abram yang langsung mengarahkannya ke gawang lewat sundulan.

Kebobolan satu gol, timnas Brasil berusaha keras mengejar ketinggalan. Sayang, tambahan waktu tiga menit tak mampu dimaksimalkan Neymar dan kawan-kawan untuk memaksakan hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Brasil: Ederson, Fagner, Alex Sandro, Marquinhos, Eder Militao, Coutinho, Allan, Casemiro, Firmino, Richarlison, David Neres.

Peru: Gallese, Zambrano, Advincula, Trauco, Abram, Yotun, Tapia, Aquino, Flores, Costa, Ruidiaz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.