Sukses

Real Madrid Mulai Dekati Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk telah tampil gemilang selama dua tahun terakhir, yang membuat Real Madrid kepincut.

Liputan6.com, Liverpool - Raksasa La Liga, Real Madrid disebut tertarik untuk membajak bek milik Liverpool, Virgil van Dijk. Di sisi lain, pihak Liverpool juga tengah menyiapkan kontrak baru untuk bek berusia 28 tahun.

Virgil van Dijk bermain sangat apik pada musim 2018/2019 lalu. Dia dinilai telah meningkatkan kualitas Liverpool secara signifikan. Virgil van Dijk pun diganjar banyak gelar individual.

Selain itu, pemain yang dibeli dengan harga 75 juta pounds juga mampu membawa Liverpool berjaya di Eropa. Virgil van Dijk mengantar The Reds menjadi juara di pentas Liga Champions.

Performa apik Virgil van Dijk ini rupanya membuat Real Madrid berniat untuk membajaknya. Real Madrid bakal melakukan manuver pada Januari 2020 mendatang. Mungkinkah Van Dijk akan pindah? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, saat ini Real Madrid tertarik pada Virgil van Dijk. Bek asal Belanda tersebut dinilai bisa menjadi solusi bagi lini belakang Madrid yang sejauh ini masih belum juga konsisten.

Dari tiga laga yang dimainkan di La Liga musim 2019/2020, Madrid selalu kebobolan. Sudah ada empat gol yang bersarang di gawang Real Madrid.

Kondisi itu membuat Madrid melirik Virgil van Dijk. Dia sedang berada di puncak performanya dan diyakini bakal menjadi pemain kunci jika pindah ke Real Madrid.

Virgil van Dijk sendiri disebut belum punya keinginan untuk pindah klub. Mantan pemain Glasgow Celtic tersebut lebih senang bertahan di Liverpool untuk durasi yang lebih lama lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naikkan Gaji

Sementara itu, pihak Liverpool juga telah menyiapkan kontrak baru dengan durasi hingga tahun 2025. The Reds bakal menaikkan gaji Virgil van Dijk dengan jumlah yang signifikan.

Komposisi pertahanan Real Madrid masih sama dengan musim- musim sebelumnya. Sergio Ramos, sang kapten tim, diduetkan dengan Raphael Varane. Lalu ada Nacho Fernandez yang dipercaya menjadi pelapis.

3 dari 3 halaman

Butuh Bek Baru

Komposisi tersebut tidak cukup apik pada musim 2019/2020. Mereka dinilai sudah waktunya berganti pasangan. Madrid butuh pemain yang lebih segar. Apalagi, Sergio Ramos sudah berusia 33 tahun.

Real Madrid butuh bek tengah baru dan Virgil van Dijk memang layak untuk dipertimbangkan.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.