Sukses

Pelatih Bali United Minta Timnas Indonesia Awasi Messi Thailand

Laga melawan Thailand memang sangat krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu Tim Garuda takluk 2-3 melawan Malaysia di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai timnas Indonesia takkan mudah meraih kemenangan melawan Thailand sore nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ia pun berharap timnas bekerja keras untuk mendapat tiga poin.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu bukan tanpa alasan memberikan penilaian pada Thailand. Pasalnya ia sendiri pernah merasakan atmosfer sepak bola di Negeri Gajah Putih saat menjadi pemain.

Laga melawan Thailand memang sangat krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu Tim Garuda takluk 2-3 melawan Malaysia di kandang sendiri.

"Timnas Thailand sangat solid dalam hal teamwork. Selain itu mereka juga lihat dalam penguasaan bola sehingga bisa mengontrol pertandingan," kata Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Satu hal lagi, teknis individu Thailand juga bagus. Hal ini layak diwaspadai pemain timnas Indonesia," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada

Di sisi lain, Teco juga melihat ada satu pemain Thailand yang bisa menjadi momok pertahanan timnas. Yakni pemain Consodole Sapporo, Chanathip Songkrasin.

Dia gelandang serang yang memiliki teknik, penetrasi, passing, serta tendangan yang cukup berbahaya. Bahkan saya mendengar dia dapat julukan Messi Thailand," ujar Teco.

Ada empat pemain Bali United yang membela timnas Indonesia saat ini. Yakni Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini