Sukses

Thailand Temukan Solusi Hadapi Suporter Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia disebutkan oleh pelatih Thailand, Totchtawan Sripan bakal menjadi salah satu faktor yang bisa menentukan pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand bakal menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pertandingan ini merupakan laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Suporter Timnas Indonesia disebutkan oleh pelatih Thailand, Totchtawan Sripan bakal menjadi salah satu faktor yang bisa menentukan pertandingan. Pasalnya, suporter Garuda memang terkenal dengan kefanatikannya ketika memberikan dukungan.

Thailand memang sudah sering menghadapi suporter Timnas Indonesia. Diakui kalau fans Garuda sangat bising setiap memberikan dukungan saat Timnas Indonesia bermain. Namun, Totchtawan telah menemukan solusinya.

"Saya selalu minta para pemain untuk banyak berkomunikasi di atas lapangan karena tim pelatih ada di pinggir lapangan. Terkadang, suara penonton sangat berisik sehingga instruksi tidak terdengar," ujar Totchtawan, yang dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Thailand.

"Jadi, sangat penting buat para pemain untuk saling kerja sama serta berusaha menjaga konsentrasi. Baik Timnas Indonesia atau Thailand sama-sama butuh tiga poin dan pertandingan pasti akan sangat menyenangkan buat para penggemar," katanya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand Fokus

Setelah gagal mengalahkan Vietnam, Siwakorn Tiatrakul, gelandang Thailand ingin menebus kesalahan dengan menundukkan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pemain Chiangrai United ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

"Jadi kami harus konsentrasi dan bermain sebagai tim. Saya percaya, jika kami masih mempertahankan standard permainan ketika melawan Vietnam, kami punya kesempatan untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Ketika Thailand bermain kacamata dengan Vietnam, Siwakorn bermain dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Phitiwat Sukjitthammakul.

"Saya akan berusaha bekerja keras seperti sebelumnya. Untuk kesempatan saya, tergantung pelatih. Kalau ada kesempatan, saya sepenuhnya siap," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia
    Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu dan kini telah memasuki babak kedua kualifikasi, khususnya di Zona Asia

    Kualifikasi Piala Dunia 2022