Sukses

Legenda MU Dituntut Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Wales

Suporter mulai mendesak legenda MU, Ryan Giggs mundur dari jabatan pelatih Timnas Wales setelah sejumlah hasil kurang memuaskan.

Manchester - Suporter Timnas Wales mulai mendesak Ryan Giggs mundur dari jabatan pelatih. Seruan itu mencuat setelah Timnas Wales susah payah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 2-1 pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB. 

Fans tidak puas karena menilai Timnas Wales tampil tak menjanjikan pada laga tersebut. Gol penentu kemenangan Wales baru tercipta di menit ke-84 melalui Gareth Bale. 

Timnas Wales masih tercecer di posisi keempat klasemen sementara Grup E, dengan nilai 6. Namun, mereka hanya tertinggal tiga poin dari Kroasia dan Hungaria yang menempati posisi pertama dan kedua. Peringkat ketiga dihuni Slovakia yang juga mengoleksi enam poin. 

Timnas Wales sebenarnya kembali ke trek yang benar. Tetapi, suporter tak terkesan dengan hasil pertandingan maupun performa para pemain. 

Seperti dilansir The Sun, sejumlah fans mulai menyerukan Ryan Giggs untuk mundur karena dianggap tak bertaji membesut Timnas Wales.  

"Ketika pertandingan berakhir, Ryan Giggs seharusnya langsung keluar lapangan dan menuju mobilnya, menyetir keluar dari Cardiff, menyeberangi jembatan, dan tak pernah kembali. Pria yang tawar dan manajer yang tawar, tolong berikutnya," tulis seorang fan, Nathen Amin, melalui akun Twitter-nya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Menankan Hati Fans

Sindiran senada diungkapkan fan lainnya, Robert James. "Saat berjalan keluar stadion, semua orang sepakat Gigss bukan pria yang akan membawa kita maju." 

"Saya tak bisa menolong, tapi merasa generasi bertalenta Wales telah disia-siakan, dan sangat berat melihatnya," tulis fan lainnya, Elis James. 

"Berharap Giggs membuktikan bahwa setiap orang salah, tapi itu tak terjadi. Hasil di kertas tak terlalu buruk, tapi penampilan pemain sungguh buruk," cuit pengguna Twitter dengan akun Chasing the Dragon. 

Ryan Giggs sulit memenangkan hati fans sejak ditunjuk menggantikan Chris Coleman pada 2019. Legenda Manchester United tersebut juga kesulitan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Wales hanya mendulang dua kemenangan dan dua kali kalah. 

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.