Sukses

Kalahkan Juventus, Inter Milan Jadi Klub Italia Terpopuler

Jakarta - Popularitas Inter Milan meningkat. Terbukti, pada bulan Agustus 2019, I Nerazzurri menjadi klub Italia paling populer di platform YouTube.

Video yang diunggah di akun YouTube Inter Milan sudah dilihat lebih dari 11,1 juta kali oleh pengguna YouTube dari seluruh dunia.

Angka tersebut menjadi jumlah yang lebih besar dibandingkan jumlah viewers akun YouTube Juventus. Melansir unggahan Twitter Depores Finanzas, video unggahan Juventus hanya ditonton 10,9 juta pengguna YouTube saja.

Meski demikian, pesona Inter Milan belum bisa mengalahkan Barcelona dan Manchester United. Di tingkat Eropa, Nerazzurri hanya menduduki posisi keenam. Raksasa Italia itu kalah dari Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munchen.

Video yang diunggah Barcelona pada akun YouTube Ofisial Klub sudah dilihat lebih dari 74,5 juta pengguna selama bulan Agustus 2019. Manchester United mendulang 30,1 juta viewers, Liverpool dengan 22,6 juta, Arsenal dengan 20 juta, dan Bayern Munchen dengan 11, 6 juta penonton.

Banyak pengamat meyakini kalau popularitas Inter dipengaruhi oleh manuver transfer yang dilakukan musim ini. Mulai dari kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan sejak akhir Mei 2019 sampai pada kedatangan sederet pemain ternama dunia, seperti Romelu Lukaku hingga Alexis Sanchez.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Kompetisi Serie A baru memasuki pekan kedua. Namun klub Biru-Hitam sudah mencatatkan beberapa rekor mengejutkan.

Sebelumnya, Nerazzuri berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak dalam sejarah partai pembuka Liga Italia. Biasanya, rata-rata penonton pada pekan pertama kompetisi sepak bola nomor satu di Italia kurang dari 26 ribu penonton.

Namun pada musim 2019-2020, mereka sudah mengantongi rata-rata 26.140 penonton. Pertemuan Inter Milan kontra Lecce di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa (27/8/2019) menjadi penyumbang jumlah penonton terbesar, yakni 64.188 penonton.

 

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Aditya Wicaksono, published 5/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang AC Milan vs Inter Milan: Pujian Conte untuk Marco Giampaolo
Artikel Selanjutnya
Jadwal AC Milan vs Inter Milan: Sengit Derby della Madonnina