Sukses

Alexis Sanchez Ungkap Alasannya Tinggalkan MU

Pemain sayap Inter Milan, Alexis Sanchez, akhirnya angkat bicara mengenai alasannya meninggalkan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Milan- Pemain sayap Inter Milan, Alexis Sanchez, akhirnya angkat bicara mengenai alasannya meninggalkan Manchester United (MU). Penyerang asal Cile tersebut mengaku terpaksa meninggalkan Old Trafford untuk menyelamatkan karirnya. 

Sanchez yang bergabung dengan MUpada bulan Januari 2018 silam mengambil keputusan besar di musim panas ini. Ia memilih untuk pindah ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Sebelum pindah ke Inter, Sanchez memang kerap digosipkan bakal dilepas oleh Setan Merah. Hal ini menyusul performanya yang tidak kunjung membaik selama satu setengah tahun membela Setan Merah.

Sanchez sendiri menegaskan bahwa ia sebenarnya masih merasa bahagia bermain untuk MU. "Saya merasa bahagia di Manchester United," beber Sanchez kepada BBC Sports.

Sanchez menegaskan bahwa ia harus pergi dari Manchester United karena ia tidak mendapatkan kepastian mengenai jam bermainnya bersama Setan Merah.

"Saya sudah beberapa kali mengatakan kepada teman-teman saya bahwa saya ingin bermain kembali."

"Jika United memberikan saya kesempatan bermain, maka saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Namun terkadang saya bermain selama 60 menit lalu pertandingan berikutnya saya tidak bermain, dan saya tidak tahu mengapa hal itu terjadi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bermain

Sanchez sendiri menilai bahwa saat ini ia sudah siap bermain untuk Inter Milan atau Timnas Chile meski ia belum bermain sama sekali sejauh ini.

"Saya merasa baik-baik saja. Saya rasa saya bermain dengan baik di Copa America."

"Setelah itu saya memang tidak bermain di pertandingan pra musim dan itu semua merupakan keputusan pelatih. Anda harus bertanya kepada dia [Solskjaer] mengapa saya tidak bermain," katanya.

Sanchez saat ini berpartisipasi dalam Timnas Chile untuk Jeda Internasional kali ini.

Ia dijadwalkan akan bermain mealwan Argentina dan Honduras dalam satu pekan ke depan.

Sumber asli: BBC 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 03/09/2019)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Bola.net