Sukses

Alexis Tak Menyesal Gabung MU

Alexis memutuskan untuk bergabung ke Inter Milan karena ia sudah tak lagi mendapatkan tempat di MU. Pemain 30 tahun itu mengikuti langkah Romelu Lukaku yang juga ke San Siro.

Liputan6.com, Milan - Striker Cile, Alexis Sanchez, mengaku tak menyesal pindah ke Manchester United (MU). Namun, ia sedikit kecewa karena tak diberi kesempatan main secara konsisten.

Alexis memutuskan untuk bergabung ke Inter Milan karena ia sudah tak lagi mendapatkan tempat di MU. Pemain 30 tahun itu mengikuti langkah Romelu Lukaku yang juga hijrah dari Old Trafford ke San Siro di bursa transfer musim panas.

Alexis sendiri memang gagal menunjukkan penampilan terbaiknya selama 18 bulan membela Setan Merah. Ia hanya mampu mengemas lima gol dan sembilan assist dari 45 penampilannya di semua kompetisi.

Padahal, ia juga menyandang status sebagai pemain dengan gaji termahal di skuat MU. Meski gagal, Alexis mengaku tak kecewa.

"Saya sangat senang pergi ke MU. Saya selalu mengatakan itu. Mereka klub yang paling banyak juara di Inggris," kata Alexis kepada BBC Sport.

"Ketika saya pergi ke Arsenal itu fantastis, saya senang di sana, tetapi MU berkembang pada saat itu, mereka membeli pemain untuk memenangkan sesuatu. Saya ingin bergabung dengan mereka dan memenangkan segalanya. Saya tidak menyesal pergi ke sana. "

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Main Tak Konsisten

(AP/Dave Thompson)

Satu-satunya yang membuat Alexis kecewa di Old Trafford adalah kesempatan main yang tidak konsisten.

"Saya juga senang di MU, tetapi saya selalu mengatakan kepada teman-teman saya: 'Saya ingin bermain'. Jika mereka membiarkan saya bermain, saya akan melakukan yang terbaik. Kadang-kadang saya bermain 60 menit, lalu saya tidak bermain di pertandingan berikutnya dan saya tidak tahu mengapa," Alexis menambahkan.

3 dari 3 halaman

Status Pinjaman

Alexis sendiri dilepas MU ke Inter dengan status pinjaman. La Beneamata tak punya opsi untuk mempermanenkan status eks pemain Barcelona itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU