Sukses

Gemilang di Chelsea, Kovacic Dicoret dari Timnas Kroasia

Padahal penampilan Mateo Kovacic di Chelsea tengah menanjak.

Liputan6.com, London Kabar mengejutkan datang darii Timnas Kroasia. Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic memilih memulangkan Mateo Kovacic ke Chelsea jelang jeda internasional kali ini.

Dari empat pertandingan perdana Chelsea musim ini, Kovacic mengambil peran yang besar di lini tengah The Blues. Ia menjadi salah satu gelandang kepercayaan Frank Lampard di lini tengah The Blues.

Berkat performa apiknya tersebut, Zlatko Dalic kembali meliriknya. Ia dipanggil untuk membela Timnas Kroasia pada jeda Internasional kali ini.

Namun Daily Star membeberkan bahwa Kovacic batal membela Timnas Kroasia. Sang gelandang harus dipulangkan ke Chelsea baru-baru ini.

Menurut laporan tersebut, Kovacic dipulangkan dari Timnas Kroasia karena ia mengalami cedera.

Ia disebut mendapatkan cedera pada kaki kanannya. Otot tendon Achillesnya bengkak besar setelah pertandingan melawan Sheffield United di akhir pekan kemarin.

Dalic menilai sang pemain tidak akan pulih dalam waktu yang cepat, sehingga ia memutuskan memulangkan sang pemain ke Stamford Bridge.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Buruk

Cedera yang dialami oleh Kovacic ini menambah panjang cedera yang tengah dialami Chelsea.

Sebelumnya ada Callum Hudson Odoi yang mengalami cedera parah pada bagian achilles tendonnya. Ia sudah absen lima bulan karena cedera tersebut.

Alhasil Kovacic juga berpotensi absen lama dari skuat Chelsea jika cedera Achillesnya ini ternyata cukup parah. Untuk itu masih diperlukan pemeriksaan medis yang mendalam untuk memetakan situasi cedera ini.

Zlatko Dalic sendiri langsung bergerak cepat memanggil pengganti Kovacic untuk jeda Internasional kali ini.

Ia memanggil Mijo Caktas yang saat ini memperkuat Hajduk Split.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, published 03/02/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.