Sukses

Chelsea Menang, Kovacic Sanjung Kinerja Lampard

Musim ini, pemain berusia 25 tahun ini masuk starter di tiga pertandingan Liga Inggris. Performanya dinilai memuaskan. Ia mampu menghidupkan permainan lini tengah Chelsea.

London - Gelandang tengah Chelsea, Mateo Kovacic melontarkan perbandingan antara Frank Lampard dengan manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri. Ia menyebut Lampard punya pendekatan lebih baik dengan pemain ketimbang Sarri.

Kovacic bergabung dengan klub Stamford Bridge dari Real Madrid dengan status pinjaman di musim panas 2018, ia baru mengikat kontrak permanen dengan Chelsea.

Musim lalu, penampilan Kovacic yang tidak konsisten membuatnya sering jadi sasaran kritik dari para pendukung klub dan beberapa pundit sepak bola.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun ini masuk starter di tiga pertandingan Liga Inggris. Performanya dinilai memuaskan. Ia mampu menghidupkan permainan lini tengah Chelsea.

Berbicara kepada media, maestro lini tengah Kroasia itu mengakui bahwa ia dapat bermain lebih bebas sekarang di bawah manajer baru.

Kovacic, yang hanya mengumpulkan tiga assist dari 53 penampilannya untuk The Blues, percaya bahwa penunjukan Lampard sebagai manajer baru Chelsea akan menjadi langkah baik bagi dirinya. Permainannya sebagai gelandang bakal lebih berkembang.

"Dia memberi saya lebih banyak kebebasan dan saya bisa mengambil bola dan maju membantu serangan. Saya merasa nyaman. Koneksi pelatih dengan seluruh anggota tim berjalan baik. Tahun lalu saya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, tetapi sekarang saya merasa lebih baik dan lebih percaya diri di Chelsea."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Lebih Bebas

Frank Lampard disebut Kovacic lebih memahami perasaan para gelandang, karena dulu bermain di posisi tersebut.

"Dia memberi kami lebih banyak kebebasan untuk bermain, lebih banyak kreativitas. Kami dapat mengubah posisi dengan lentur. Kami bermain agresif. Kami melakukan dengan baik tetapi hanya satu bulan dengan pelatih baru, sehingga kami dapat berkembang."

"Para penggemar menyukainya dan begitu juga para pemain. Dia masih muda dan mengerti kita."

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.