Sukses

Presiden La Liga: Lionel Messi Lebih Berharga Ketimbang Neymar dan CR7

Javier Tebas membeberkan peran penting Lionel Messi di La Liga. Presiden La Liga itu menyebut Lionel Messi lebih berharga ketimbang Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Javier Tebas membeberkan peran penting Lionel Messi di La Liga. Presiden La Liga itu menyebut Lionel Messi lebih berharga ketimbang Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Nama terakhir, belakangan ini, kerap diberitakan akan kembali beraksi di Spanyol. Penggawa PSG tersebut terus dirumorkan akan bergabung dengan salah satu dari dua klub raksasa La Liga saat ini, Barcelona dan Real Madrid.

Sejauh ini, Barcelona memiliki kans yang lebih besar ketimbang rival bebuyutannya tersebut. Terlebih setelah mereka berhasil membuka ruang di lini depan dengan melepas Philippe Coutinho ke Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Kemungkinan Neymar kembali ke Camp Nou pun semakin besar setelah pelatih PSG, Thomas Tuchel, angkat bicara. Ia mengaku tak yakin dengan masa depan Neymar paling tidak sampai bursa transfer musim panas ini resmi ditutup.

Mendengar kabar bahwa Neymar akan kembali merumput di La Liga tentu membuat Javier Tebas merasa senang. Namun ia tidak yakin penyerang asal Brasil tersebut akan memberikan kontribusi yang besar kepada kompetisi selayaknya Lionel Messi di Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Tebas

"Ya, tentu saja [saya suka Neymar kembali]. Dengan kualitasnya, dia berada di tiga besar pemain terbaik dunia. Akan sangat penting bagi La Liga jika dia datang lagi, walaupun itu takkan menjelaskan bagaimana liga Spanyol," tutur Tebas kepada Marca.

"Yang menjelaskan adalah bagaimana kami bermain selama 10 bulan tiap tahunnya, dengan 20 klub yang saling berhadapan satu sama lain, dan menghasilkan gairah serta rasa senang untuk fans di Spanyol dan seluruh dunia di tiap pekannya," lanjutnya.

"Pemain seperti Neymar akan memberikan Anda pengikut dari negara yang sedang melihatnya, tapi dia bukan elemen esensial, bahkan Cristiano Ronaldo pun tidak. Di sisi lain, Lionel Messi adalah elemen yang penting karena dia adalah warisan dari La Liga," tambahnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.