Sukses

Aubameyang Bandingkan Trio Lini Depan Arsenal dengan Liverpool

London - PenyerangArsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menyakini The Gunners memiliki amunisi untuk menyaingi trio striker Liverpool saat kedua tim berjibaku pada pekan ketiga Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). 

Jika Liverpool punya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, maka Aubameyang menyebut Arsenal memiliki trio yang terdiri atas dirinya, Alexandre Lacazettte, dan Nicolas Pepe.  

Salah, Mane, dan Firmino total menyumbangkan 69 gol dan 19 assist untuk Liverpool di semua ajang kompetisi pada musim lalu. Aubemeyang menjuluki mereka sebagai satu di antara trio terbaik di dunia. 

"Seperti yang kami lihat musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga pemain di depan dan mereka tampil sangat bagus. Mengapa kami tidak bisa melakukannya? Saya rasa kami juga bisa," kata Aubameyang, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (23/8/2019). 

"Saya melihat banyak kemiripan. Pepe dan saya, kami pemain yang cepat seperti Mane dan Salah. Adapun Lacazette pemain yang bisa menguasai bola dan bisa bermain bagus seperti Firmino. Jadi ya, bisa dikatakan kami cukup mirip dengan mereka," imbuh Aubameyang. 

Pepe, yang baru didatangkan dari Lille pada musim panas ini, mencetak 22 gol dan 11 assist untuk klub lamanya pada 2018-2019. Aubameyang pun penasaran menunggu kontribusi sang pemain jika Arsenal menurunkannya dalam formasi tiga striker. 

"Yang pertama, dia berbicara dalam bahasa Prancis, jadi mudah baginya menyesuaikan diri dan bermain bersama kami di Arsenal. Dia baru mulai berlatih bersama kami beberapa pekan lalu. Dia memulai dengan bagus. Musim lalu dia luar biasa. Dia akan memberi kami kecepatan dan penyelesaian akhir yang luar biasa," imbuh Aubameyang.

2 dari 2 halaman

Mengubah Formasi

Jika ngotot menurunkan tiga striker tersebut, Arsenal butuh merombak formasi. Aubameyang mengaku tak masalah jika bermain agak melebar.   

"Saya sudah sering bermain di kanan atau kiri sepanjang karier. Jadi, saya sudah terbiasa. Itu hanya tugas yang sedikit berbeda," kata Aubameyang. 

"Ketika Anda seorang striker, maka Anda harus menguasai bola dan mencetak gol. Ketika Anda harus bermain melebar, Anda harus berlari dan sedikit bertahan, dibanding ketika berperang sebagai penyerang tengah. Tapi, itu bukan masalah," imbuh dia. 

Sumber: ESPN 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Napoli Bungkam Liverpool, Van Dijk Menolak Panik
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Valencia, Striker Chelsea Cari Pelampiasan di Liga Inggris