Sukses

Singkirkan Pasangan Ukraina, Hafiz / Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Basel - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan langkah mereka ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis Dunia 2019. Mereka mengalahkan pasangan Ukraina, Valeriy Atrashcenkovu/Yelyzaveta Zharkai, dengan skor 21-9, 12-15, di Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). 

Hafiz/Gloria mendapat bye pada babak pertama. Ini menjadi pertandingan pertama mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Menghadapi ganda Ukraina, Hafiz/Gloria jauh lebih diunggulkan. Apalagi, pasangan andalan Indonesia itu menempati unggulan ke-10. 

Superiorotas mereka terbukti pada gim pertama. Pasangan Ukraina yang menjadi lawan mereka benar-benar tak berkutik. Permainan Hafiz/Gloria terlihat satu level di atas ganda lawan. 

Alhasil perolehan poin pada gim pertama sangat jomplang. Atrashchenkovu/Zharka hanya mendulang sembilan poin pada gim pertama. 

Duel pada gim kedua berjalan lebih ketat. Namun, tetap saja Hafiz/Gloria masih terlalu tangguh bagi lawan mereka. Hafiz/Gloria memenangi gim kedua dengan skor 21-15 untuk mengamankan tiket ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Ganda China Terbaik

Hafiz/Gloria tak bisa berlama-lama menikmati keberhasilan melaju ke babak ketiga. Mereka sudah ditunggu lawan berat. 

Pasangan Indonesia itu akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Di atas kertas, Zheng/Huang lebih diunggulkan atas Hafiz/Gloria.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich 21-10, 17-21, 21-11 

Namun, Hafiz/Gloria tidak perlu minder bertemu Zheng/Huang. Pada pertemuan terakhir di perempat final Jepang Terbuka 2019, Hafiz/Gloria secara mengejutkan berhasil membungkam ganda campuran nomor satu dunia tersebut. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Denmark Terbuka 2019, Anthony Ginting Akan Benahi Fokus Bertanding
Artikel Selanjutnya
4 Prestasi Leo / Daniel Sepanjang 2019, Termasuk Medali Emas Kejuaraan Dunia 2019