Sukses

Bek Anyar MU Dapat Sanjungan dari Mantan Rekan Setim

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire mendapat sanjungan dari eks rekan setimnya di Leicester City, James Maddison. Ia menyebut, Maguire sebagai pemain panutan terutama dalam menghadapi bursa transfer.

"Caranya bersikap selama musim panas luar biasa dan itu contoh sempurna bagi siapapun yang melewati situasi tersebut," kata Maddison seperti dilansir sportsmole.

Maguire baru saja pindah dari Leicester City ke MU pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah -julukan MU- menebus bek berusia 26 tahun tersebut dengan harga 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Jumlah itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, rekor ini dpegang Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta pound sterling.

MU memboyong Maguire demi menambal lini belakang yang keropos di musim lalu. Seperti diketahui, MU kebobolan 54 gol di Liga Inggris musim lalu.

Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibanding tim-tim penghuni enam besar. Tak ayal, lini belakang menjadi prioritas pembenahan di bursa kali ini.

Maddison mengatakan, sebelum pasti pindah ke MU, Maguire tetap profesional sebagai pemain Leicester. "Dia datang ke latihan setiap hari dengan baik semampu yang dia bisa. Dia juga bagus selama pramusim," ujar Maddison.

 

2 dari 3 halaman

Dukung Kepindahan ke MU

Maddison menuturkan, para pemain Leicester mendukung kepindahan Maguire ke MU. Meski begitu, Maguire tetap bersikap sewajarnya.

"Fokusnya ada di Leicester," kata Maddison.

"Ketika datang waktunya bergabung ke MU, datanglah. Tetapi dia bersikap luar biasa," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Debut Apik

Maguire sendiri telah debut berseragam MU pada pekan pertama di Old Trafford, Minggu (12/8/2019). Debutnya berjalan cemerlang usai MU menggebuk Chelsea 4-0.

Dinihari nanti, Selasa (20/8/20190, Maguire akan kembali bermain bagi MU. Kali ini, MU akan bertandang ke Wolverhampton.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Europa di SCTV: Panggung MU dan Arsenal
Artikel Selanjutnya
Lingard Girang Kembali Tampil Gemilang Bareng MU