Sukses

Pinjam Coutinho, Bayern Munchen Bayar ke Liverpool Bukan Barcelona

Munchen - Bayern Munchen mendapatkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pinjaman. Namun, raksasa Bundesliga itu akan membayarkan biaya peminjaman tersebut ke Liverpool.

Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool dengan harga 120 juta euro pada Januari 2018. Saat itu, ia menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar.

Namun, satu setengah musim berlalu, Coutinho sudah menuju pintu keluar Barcelona. Ia disebut sebagai surplus dan siap dilepas ke klub lain.

Setelah kesulitan mencari klub yang ingin menebusnya, Barcelona membuka opsi peminjaman. Hasilnya, Munchen datang dan memberikan penawaran.

Barcelona sepakat melepas Coutinho dengan biaya peminjaman sebesar 20 juta euro selama satu musim. Bayern Munchen juga akan membayarkan gaji Coutinho secara penuh. Lalu, mereka mendapatkan opsi untuk menebus Coutinho pada akhir musim 2019-20.

Namun, Bayern Munchen tidak akan menyerahkan uang peminjaman itu ke Barcelona. Melainkan ke Liverpool.

Saat ini, Barcelona masih belum melunasi biaya pembelian Coutinho dari Liverpool. Hal itu membuat Barcelona meminta Munchen untuk membayarkan biaya peminjaman Coutinho ke Liverpool.

2 dari 2 halaman

Pemain Gagal Termahal

Coutinho memaksa untuk hijrah ke Barcelona sejak awal musim 2017-18. Liverpool sudah berusaha untuk menahannya.

Namun, pemain asal Brasil itu tetap memaksa. Liverpool memutuskan untuk membiarkan Coutinho pergi pada Januari 2018.

Namun, ia gagal menunjukkan performa terbaik bersama Bluagrana. Walaupun mengoleksi dua gelar La Liga, Coutinho tak memberikan kontribusi yang maksimal karena ia hanya menjadi pemain rotasi.

Hal itu menjadikan Coutinho sebagai pemain gagal termahal di dunia.

Sumber: Caught Offside

Loading
Artikel Selanjutnya
Belum Padu, Griezmann Masih Butuh Adaptasi di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Sudah Maksimal di Markas Dortmund