Sukses

Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 resmi bergulir Senin (19/8/2019). Indonesia membidik satu gelar pada ajang ini.

Liputan6.com, Basel - Perjuangan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dimulai hari ini, Senin (19/8/2019). Ada lima wakil yang bertanding St Jakobshalle, Basel.

Sebanyak tiga di antaranya merupakan seluruh wakil Indonesia pada nomor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Jonatan Christie menghadapi Rajiv Ouseph Inggris). Anthony Sinisuka Ginting meladeni Georges Julien Paul (Mauritius). Sedangkan Tommy Sugiarto bersua Niluka Karunaratne (Sri Lanka). Di atas kertas, ketiganya semestinya meraih kemenangan.

Perjuangan lain datang dari ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Mereka bertemu Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Sedangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari meladeni Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman) pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Tambah Gelar

Indonesia gagal merebut gelar pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun lalu. Sementara kehormatan terakhir diberikan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir pada 2017. 

Total pebulutangkis Indonesia sudah merebut 22 titel di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Tiongkok merupakan negara tersukses dengan raihan 65 gelar.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Tunggal Putra

4-Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph (Inggris)

6-Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul (Mauritius)

15-Tommy Sugiarto vs Niluka Karunaratne (Sri Lanka)

Ganda Putri

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.