Sukses

8 Wakil Indonesia Dapat Bye di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Indonesia coba memperbaiki posisi setelah hanya mengirim satu wakil ke semifinal edisi 2018.

Liputan6.com, Basel - Sebanyak delapan wakil Indonesia mendapat bye pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 berdasar undian, Senin (5/8/2019). Sepertiga datang dari ganda putra.

Trio Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa langsung fokus ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon nantinya menghadapi pemenang Chung Yonny Tam Chun Hei (Hong Kong) vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Fajar/Rian bersua pemenang Lu Ching Yao/Yang Po han (Chinese Taipei) vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris). Sementara Ahsan/Hendra meladeni pemenang Joshua Magee/Paul Reynolds (Rep Irlandia) vs Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Wakil Indonesia lain yang mendapat bye adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Tidak seperti nomor lain, seluruh tunggal putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 justru harus memeras keringat pada babak pertama. Trio Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto mendapat lawan mudah.

Namun, ketiganya berada di kolom yang sama dan berpotensi bertemu di putaran awal. Jonatan dan Tommy bisa bersua pada babak ketiga. Pemenang kemudian berpeluang menghadapi Anthony di perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kinerja

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Indonesia coba memperbaiki posisi setelah hanya mengirim satu wakil ke semifinal edisi 2018 di Nanjing, Tiongkok, melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 

HASIL UNDIAN:

 

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph (Inggris)

Tommy Sugiarto vs Niluka Karunaratne (Sri Lanka)

Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Paul (Mauritius)

 

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs bye

Fitriani vs Yvonne Li (Jerman)

3 dari 3 halaman

Undian Ganda

Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs bye

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs bye

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs bye

Berry Angriawan/Hardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Ganda Putri

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapairee Taerattanachai (Thailand)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs bye

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs bye

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs bye

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs bye

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Marvin Seidel/Linda Efler (Jerman)

Ronald/Anissa Saufika vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.