Sukses

UFC 241: Gagal Pertahankan Sabuk Juara 2 Divisi, Daniel Cormier Siap Pensiun

Liputan6.com, Anaheim - Daniel Cormier kehilangan status sebagai juara dua divisi UFC. Dia harus merelakan sabuk juara kelas berat setelah kalah dari Stipe Miocic melalui TKO.

Cormier tumbang pada UFC 241 di Anaheim, California, Sabtu (17/8/2019) atau Minggu WIB. Hasil ini merupakan pembalasan bagi Miocic. Cormier memukulnya jatuh pada ronde pertama di UFC 226, Juli 2018.

Bertekad merebut kembali sabuk juara, Miocic melukai Cormier dengan pukulan kanan. Dia terus menghajar lawan sebelum wasit Herb Dean menghentikan duel ketika ronde keempat menyisakan 51 detik.

Sudah berusia 40 tahun, Cormier kini berencana mengambil waktu sejenak untuk menentukan apakah bakal tetap berkompetisi di UFC atau tidak.

"Saya tidak mau mengambil keputusan berdasar emosi. Kekalahan ini jelas sulit diterima. Tapi di umur ini dan begitu banyak kesempatan lain, saya mesti berdiskusi dengan istri sebelum mengambil keputusan," ungkap Cormier, dilansir Fox Sports.

2 dari 3 halaman

Petarung Keempat

Cormier merupakan petarung keempat yang menguasai dua sabuk UFC pada waktu bersamaan. Nama lain adalah Conor McGregor, Amanda Nunes, dan Henry Cejudo.

Saat ini hanya Nunes dan Cejudo yang masih merajai dua divisi. Nunes berjaya di kelas bulu dan bantam. Sementara Cejudo merupakan juara kelas terbang dan bantam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Brandon Vera Bidik Juara Dua Divisi ONE Championship
Artikel Selanjutnya
One Championship: Eko Roni Saputra Berbagi Pengalaman Pahit di Masa Lalu