Sukses

Celta Vigo vs Real Madrid: Pantaskah Modric Dapat Kartu Merah?

Madrid- Real Madrid membuka musim 2019-20 dengan baik setelah menang 3-1 atas Celta Vigo. Satu hal yang mengundang perdebatan pada laga tersebut adalah diusirnya gelandang Luka Modric.

Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan pertama La Liga 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Madrid menang 3-1.

Real Madrid unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Karim Benzema pada menit ke-12 dari assist Gareth Bale. Real Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung pada menit ke-56, tetapi mereka justru bisa mencetak gol kedua.

Gol kedua Real Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Real Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez pada menit ke-80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Iker Losada pada masa injury time.

Kartu merah Modric memicu sedikit perdebatan. Ada yang menilai kalau pemain Real Madrid itu tak melakukan pelanggaran keras yang disengaja, jadi tak seharusnya gelandang asal Kroasia tersebut dikartu merah.

2 dari 2 halaman

Komentar Mantan Wasit La Liga

Mantan wasit La Liga, Andujar Oliver, mengatakan kalau Luka Modric pantas mendapat kartu merah.

Berawal dari late challenge kepada Denis Suarez di sektor kiri, wasit Estrada Fernandez melihat VAR, kemudian memvonis Modric kartu merah langsung. Modric dianggap sengaja menginjak pergelangan kaki pemain Celta itu.

Menurut Andujar Oliver, itu terhitung tekel ke tendon Achilles dari belakang. Berdasarkan regulasi anyar, itu adalah pelanggaran yang berbuah kartu merah.

"Regulasi anyar sudah jelas," tutur Andujar Oliver, seperti dikutip Marca.

"Tekel dari belakang ke tendon Achilles adalah kartu merah langsung, dan itulah yang terjadi di antara pemain Kroasia itu dengan Suarez."

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 18/08/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Valverde Mulai Frustrasi Barcelona Terpuruk di Laga Tandang
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Harus Lakukan Ini untuk Raih Kemenangan Lawan Sevilla