Sukses

Prediksi Southampton vs Liverpool: Adrian Bikin Was-Was

Di tengah makin menanjaknya permainan Liverpool jelang menghadapi Southampton pada pekan kedua Liga Inggris, The Reds diliputi kekhawatiran soal cedera kiper Adrian.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan melakoni laga tandang melawan Southampton di St Mary Stadium, Sabtu (17/8/2019). Duel ini akan diliputi banyak pertanyaan soal kesiapan kiper Liverpool, Adrian di laga ini.

Maklum, Adrian bikin was-was karena dikabarkan mengalami bengkak kaki. Lucunya cedera eks kiper West Ham ini terjadi gara-gara ditekel fans Liverpool usai melawan Chelsea di final UEFA Super Cup lalu.

Kabar terakhir menyebutkan Adrian siap untuk tampil untuk Liverpool lawan Southampton. "Saya berharap setelah mendapatkan perawatan lebih, segalanya bisa jadi lebih baik. Saya optimistis bisa main di laga nanti," katanya seperti dikutip BBC.

Ini masih di awal musim. Namun, Liverpool sudah menunjukkan potensi kekuatan yang mereka miliki. Bertandang ke St Mary's Stadium, The Reds diyakini akan mampu meraih tiga poin.

Liverpool akan melawat ke markas Southampton pada pekan ke-2 Premier League 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Pertandingan ini akan ditayangkan di TVRI, dengan kick-off pukul 21:00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontras

Dua tim ini meraih hasil kontras di pekan pembuka. Southampton mengawali langkah di liga tertinggi Inggris musim ini dengan kekalahan telak. Mereka dihantam tuan rumah Burnley tiga gol tanpa balas.

Sementara itu, Liverpool menang 4-1 menjamu tim promosi Norwich City pada laga pembuka di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp menang lewat bunuh diri Grant Harley serta gol-gol Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Divock Origi.

Liverpool tercatat memenangi sepuluh laga terakhirnya di Premier League, terhitung dari sembilan laga penutup musim sebelumnya. Jika menang di markas Southampton, maka The Reds akan menyamai rekor terbaik mereka di Premier League, yakni 11 kemenangan beruntun bersama Brendan Rodgers antara Februari dan April 2014.

Liverpool besutan Jurgen Klopp ini punya kapasitas untuk melakukannya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

 Southampton (3-5-2): Gunn; Danso, Vestergaard, Bednarek; Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse, Valery; Adams, Redmond.

Manajer: Ralph Hasenhuttl.

 

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Henderson, Lallana, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Info skuat: Alisson (cedera), Clyne (cedera), Lovren (meragukan), Milner (meragukan), Keita (meragukan).

 

Head-to-Head (Premier League)

Pertemuan: 40

Southampton menang: 10

Gol Southampton: 43

Imbang: 10

Liverpool menang: 20

Gol Liverpool: 68.

 

5 Pertemuan Terakhir

06-04-2019 Southampton 1-3 Liverpool (EPL)

22-09-2018 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)

11-02-2018 Southampton 0-2 Liverpool (EPL)

18-11-2017 Liverpool 3-0 Southampton (EPL)

07-05-2017 Liverpool 0-0 Southampton (EPL).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.