Sukses

Solskjaer Sempat Murka ke Lukaku Sebelum Hengkang dari MU?

Solskjaer sempat menkritik keras Romelu Lukaku karena ceroboh terkait data pramusim Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, rumornya sempat marah kepada Romelu Lukaku sebelum sang striker resmi hijrah ke Inter Milan. Manajer asal Norwegia itu kesal dengan ulah Lukaku yang ceroboh menggungah data latihan MU ke Twitter.

Dalam data tersebut, Lukaku berada di urutan pertama dalam kategori "top speed" selama latihan pramusim. Data tersebut juga menunjukkan Luke Shaw berada di urutan terbawah.

Pembocoran data itu membuat Shaw berang karena menjadi bahan olok-olokan fans Setan Merah.

Menurut Metro, Jumat (9/8/2019), klub telah menyuruh Lukaku menghapus cuitran tersebut. Solskjaer juga murka. Ia tidak suka Lukaku menjadikan rekan setimnya sebagai sasaran tembak.

Staf MU juga dikabarkan mengeluhkan sikap striker berpaspor Belgia sepanjang musim panas 2019. Staf klub menduga Lukaku melebih-lebihkan masalah cedera yang dialaminya.

Ia sering mendekati ruang staf pada akhir sesi latihan dan mengatakan merasa tidak enak badan.

Lukaku dinilai telah membawa atmosfer buruk pada tim. Dia menghabiskan 48 jam terakhir di MU dengan berlatih berlatih bersama mantan klub, Anderlecht.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Inter Milan

Gonjang-ganjng masa depan Lukaku akhirnya berakhir dengan kepindahannya ke Inter Milan. Kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 73 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Lukaku merupakan pemain idaman Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea tersebut sempat ingin memboyong Lukaku ke Stamford Bridge dari Everton dua musim lalu.

Namun, langkah Conte dijegal oleh Manchester United. Jose Mourinho berhasil meyakinkan Lukaku untuk bermain di Old Trafford. 

Sumber : Metro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.