Sukses

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Tekuk Persib, Barito Perbaiki Peringkat

Jakarta - Barito Putera sukses meraih tiga poin ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (4/8/2019). Kemenangan ini tentu saja memengaruhi posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1.

Sukes Barito ditentukan lewat gol menit akhir yang dicetak oleh Ady Setyawan (menit ke-93). 

Konsentrasi menjadi kelemahan Maung Bandung pada menit akhir. Persib kebobolan pada menit ke-90+3. Gawang Made Wirawan jebol setelah Barito Putera mendapat peluang dari bola mati.

Samsul Arif mengeksekusi tendangan bebas, bola disambut oleh Ady Setiawan yang tak terkawal di depan mulut gawang Persib. Ady lalu menanduk bola dan masuk ke pojok kiri gawang Made Wirawan. Tak berselang lama, wasit pun mengakhiri laga.

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan menyakitkan bagi Persib yang berharap meraih poin dalam lawatan mereka kali ini. Pada laga sebelumnya, Persib kalah 1-5 dari Arema FC di Malang.

Kemenangan 1-0 atas Persib membuat Barito Putera memperbaiki posisi mereka di klasemen Shopee Liga 1. Tim berjulukan Laskar Antasari itu naik tiga peringkat ke posisi 12 dengan torehan 12 poin.

Persib tertahan di posisi ke-11 klasemen Shopee Liga 1 dengan torehan 13 poin. Walau posisi mereka tak berubah, kekalahan di Martapura menjadi catatan negatif tim Maung Bandung.

Hingga pekan ke-12, Persib baru mengemas tiga kemenangan. Sementara dalam delapan pertandingan, mereka menelan kekalahan empat kali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Persib Bandung harus waspada karena akan melanjutkan laga tandang pada pekan depan melawan Persela Lamongan.

2 dari 3 halaman

PSS Raih Poin di Kandang Borneo FC

Pada laga lain, PSS Sleman bermain sama kuat 2-2 kontra Borneo FC pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019). 

PSS mencetak gol melalui aksi Brian Ferreira dan Yevhen Bokashvili. Sementara, dua gol Borneo FC dicetak oleh Nur Diansyah dan Renan Silva.

Hasil ini membuat PSS Sleman berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 17. Mereka unggul tiga poin atas Borneo FC di posisi kedelapan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Hasil pertandingan:

Borneo FC Vs PSS Sleman 2-2

Barito Putera Vs Persib Bandung 1-0

Klasemen sementara:

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Sabtu (3/8). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading