Sukses

Dani Ceballos Bakal Geser Mesut Ozil dari Arsenal

Dani Ceballos diyakini bakal mengambil alih posisi Mesut Ozil sebagai starter di Arsenal. Ceballos dinilai lebih baik ketimbang Mesut Ozil saat ini.

Liputan6.com, London- Dani Ceballos diyakini bakal menggusur posisi Mesut Ozil dari tim utama Arsenal. Soalnya, Ceballos diyakini lebih baik ketimbang Ozil.

Arsenal meminjam Ceballos dari Real Madrid selama satu musim ke depan. Gelandang 22 tahun ini diyakini bakal membantu Unai Emery dalam menciptakan lini serang yang lebih mematikan.

Ceballos layak dianggap sebagai salah satu pemain baru terbaik Arsenal di bursa transfer kali ini, juga Nicolas Pepe yang baru bergabung. Ceballos bisa jadi peladen sempurna untuk penyerang-penyerang produktif Arsenal. 

Tidak hanya itu, Ceballos pun diyakini bisa menggusur posisi Mesut Ozil.

Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn percaya Ceballos yang sekarang lebih komplet dari Ozil. Kedua pemain ini memiiki gaya bermain yang tidak jauh berbeda, sebab itu membandingkan keduanya cukup mudah.

"Saya suka melihat Ozil bermain ketika dia dalam performa terbaiknya, tetapi musim lalu dia tidak memberikan dampak positif pada tim dan saya tidak yakin apa yang sebenarnya terjadi," kata Winterburn kepada 888Sport.

"Musim ini kita akan mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sesegera mungkin, sebab Ceballos sudah bergabung dan dia merupakan tipe pemain yang mirip [dengan Ozil]."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyerang dan Bertahan

Salah satu perbedaan mencolok antara Ozil dengan Ceballos tampak dalam urusan bertahan. Ozil sering dikritik karena malas mengejar bola dari kaki lawan, Ceballos dianggap masih lebih baik dalam hal ini.

"Ozil merupakan pemain luar biasa untuk ditonton, tetapi ketika Arsenal kesulitan saat bertahan, antusiasme Ozil untuk mundur tampak meragukan," imbuh Winterburn.

"Mungkin karena itulah Arsenal harus membantu Ozil sering mendapatkan bola di area menyerang, tetapi Arsenal bukanlah Manchester City atau Liverpool yang bisa sering mendominasi bola," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dani Ceballos