Sukses

Legenda Ragukan Kemampuan Tierney di Arsenal

Rencana Arsenal untuk merekrut Kieran Tierney mendapat komentar dari Nigel Winterburn. Legenda Arsenal itu justru tak mendukung The Gunners membeli pemain Glasgow Celtic ini.

Liputan6.com, London - Rencana Arsenal untuk merekrut Kieran Tierney mendapat komentar dari Nigel Winterburn. Legenda Arsenal itu justru tak mendukung The Gunners membeli pemain Glasgow Celtic ini.

Di umurnya yang baru menginjak 22 tahun, Kieran Tierney sudah menjadi sosok kunci di Celtic. Pada musim 2018-2019 lalu, ia berhasil mengantongi 40 penampilan sekaligus mempersembahkan dua gelar di kancah domestik.

Itulah yang membuat Arsenal tertarik untuk membawanya ke London. Karena masih muda, diyakini masih banyak potensi yang belum digali dari diri Tierney. Jika perjudian itu berhasil, maka the Gunners jelas bisa memiliki pemain hebat dengan jangka waktu bermain yang lama.

Tierney lebih sering beroperasi di sektor kiri pertahanan, namun tak jarang tampil sebagai bek tengah. Untuk sisi kiri, kemungkinan Tierney bakalan menggeser Nacho Monreal yang semakin uzur dan bakalan bersaing dengan Sead Kolasinac.

Namun Winterburn masih diselimuti dengan keraguan perihal kedekatan Arsenal dengan Tierney. Ia sangsi bisa melihat sang pemain bisa tampil apik di Premier League mengingat kompetisi di Skotlandia tidak begitu menantang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Tantangan

"Celtic cukup sering bermain di Liga Champions, tapi di liga, mereka dominan dan seberapa sering ia menerima tantangan?" ujar Winterburn seperti yang dikutip dari Metro.

"Juga, bisakah dia unjuk gigi di Premier League? Keraguan itu akan selalu ada, pasti, tak peduli siapapun dia, tapi dari apa yang saya dengar mereka meyakini bahwa dia akan menjadi pembelian yang apik," katanya menambahkan.

"Menarik untuk dilihat apakah Tierney bakalan datang pada akhir bursa transfer karena mereka masih memiliki dua pemain yang bisa bermain di posisi itu."

Dari kedekatan Arsenal dengan Tierney, Winterburn bisa menduga-duga skema yang akan diterapkan oleh Unai Emery. Kemungkinan, menurut Winterburn, pelatih asal Spanyol itu akan menggunakan formasi empat bek dengan dua bek sayap yang bisa membantu penyerangan.

"Ketertarikan kepada dirinya [Tierney] membuat saya berpikir bahwa Emery ingin menggunakan empat bek dan memiliki seseorang yang lebih atletis di area tersebut," ujarnya.

Sejauh ini, Arsenal telah mendapatkan empat pemain baru yakni Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, dan William Saliba. Namun nama terakhir tak langsung bergabung dengan Mesut Ozil dkk karena harus menjalani masa pinjaman dengan klub sebelumnya, Saint-Etienne.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kieran Tierney

Video Terkini