Sukses

UEFA Tunjuk Wasit Wanita Pimpin Laga Piala Super Eropa

Stephanie Frappart akan mencatat sejarah di laga sepak bola resmi di bawah naungan UEFA. Ia akan pimpin laga Piala Super Eropa antara Liverpool dan Chelsea.

Besiktas - UEFA telah menunjuk Stephanie Frappart untuk memimpin  laga Piala Super Eropa antara Liverpool dan Chelsea. Frappart akan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga resmi untuk pria.

Laga antara Liverpool dan Chelsea di Piala Super Eropa akan berlangsung pada 14 Agustus di Besiktas Park. Liverpool yang menjadi juara Liga Champions, siap menghadapi rivalnya yang juga berasal dari Inggris, sebagai juara Liga Europa.

Frappart akan menjadi sorotan utama pada laga nanti. Wasit asal Prancis itu sukses memimpin laga final Piala Dunia Wanita 2019.

Sebelumnya, Frappart sudah pernah memimpin laga sepak bola pria di Ligue 1. Ia juga meraih gelar sebagai wasit pertama yang memimpin laga di Ligue 1.

Laga yang dipimpin oleh Frappart adalah laga antara Amiens dan Strasbourg pada April lalu. Frappart terbilang sukses memimpin laga tersebut.

Pada laga Piala Super Eropa nanti, Frappart akan ditemani oleh Manuele Nicolosi dan Michelle O'Neal sebagai asisten. Selain itu, ofisial keempat adalah wasit asal Turki, Cuneyt Cakir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Karier Stephanie Frappart

Lahir: 14 Desember 1983

Kewarganegaraan: Prancis

Sejak 2011, Frappart telah menjadi wasit pertandingan sepak bola. Ia memimpin laga di Championnat National, atau divisi ketiga kompetisi sepak bola di Prancis.

Pada 2014, Frappart menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga di Ligue 2 Prancis.

Pada 2015, Frappart menjadi wasit di Piala Dunia Wanita.

Pada 2019, Frappart menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga di Ligue 1 Prancis

Frappart terpilih sebagai wasit pada Piala Dunia Wanita 2019. Ia terpilih memimpin laga final Piala Dunia Wanita antara Amerika Serikat dan Belanda.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.