Sukses

Saingi Arsenal, MU Siapkan Dana Besar Plus Bonus untuk Pemain West Ham

MU masih kesulitan merekrut Harry Maguire dari Leicester City. Kini MU sudah siapkan target lain meski harus bersaing dengan Arsenaal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Arsenal kembali terlibat persaingan di bursa transfer. Dua klub raksasa Liga Inggris ini sama-sama menginginkan pemain West Ham, Issa Diop.

Arsenal membutuhkan pemain muda The Hammers ini, untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Sedangkan, MU menjadikan Issa sebagai opsi lain jika mereka gagal mendapatkan Harry Maguire dari Leicester City.

Seperti diketahui, proses transfer MU dengan Leicesteri masih berjalan alot. Karena itu jika pembicaraan terus terbukti sulit, klub yang bermarkas di Old Trafford ini, pindah ke target cadangan mereka.

Belakangan MU dilaporkan membidik Samuel Umtiti dan Toby Alderweireld. Dan, sekarang MU ingin menjadikan Issa Diop sebagai opsi lain.

Dilansir dari Foot Mercato, MU berani menawarkan 50 juta pounds untuk Diopp. Bahkan, bisa saja menambahkan Marcos Rojo atau Phil Jones sebagai tambahan.

Namun, kubu West Ham tetap menginginkan harga 80 juta pounds. Tapi, klub yang bermarkas di Stadion London itu, sebenarnya akan membiarkan dia pergi ke MU dengan harga sekitar 65 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Terealisasi

Nama Maguire diberitakan menjadi pemain yang bakal bergabung dengan MU. Beberapa media bahkan mengabarkan sang pemain sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Setan Merah.

Namun Manchester Evening News menampik kabar tersebut. Mereka mengklaim transfer kedua tim masih belum akan terealisasi dalam waktu dekat. Lalu apa yang bakal dilakukan MU?

Selain itu Pelatih Leicester, Brendan Rodgers tidak tertarik menjual sang bek sehingga besar kemungkinan ia kana bertahan di musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Sebelum Resmi Ditutup

MU saat ini memiliki waktu yang singkat untuk menuntaskan transfer Maguire.

Mereka punya waktu kira-kira selama satu minggu sebelum bursa transfer Liga Inggris resmi ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • issa diop