Sukses

Negoisasi Alot, MU Jadikan Pemain Barcelona Ini Opsi Utama

Meskipun peluang memboyong Harry Maguire masih terbuka, MU akan menyiapkan target lain. Pemain incaran yang disiapkan MU adalah pemain Barcelona Samuel Umtiti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) masih mengejar Harry Maguire dari Leicester City. Bek tangguh berusia 26 tahun ini, diincar MU untuk menambah kekuatan skuatnya di musim depan.

Namun, MU dan Leicester City masih terus tarik-ulur soal transfer Maguire. Padahal, MU ingin sang pemain segera merapat ke Old Trafford.

Tawaran pun telah diajukan kepada Leicester. Namun klub berjuluk The Foxes itu masih bersikukuh enggan melepas Maguire.

Terkait dengan itu, ada kemungkinan MU memiliki rencana cadangan jika proses transfernya menjadi terlalu sulit. Dan, menurut Le10 Sport, target lain yang disiapkan MU adalah pemain Barcelona Samuel Umtiti.

Ketertarikan MU pada Umtiti bukan hal yang baru. Tapi, kali ini MU sangat serius dan sangat tertarik untuk memboyongnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iming-iming Bonus

MU sudah siap menyodorkan tawaran sekitar 50 juta euro untuk pemain internasional Prancis itu. Penawaran ini sebenarnya masih jauh dari keinginan Barcelona.

The Catalans berpikir Umtiti bernilai sekitar 60 juta euro. Tapi, MU kemungkinan akan menambahnya dengan bonus.

Umtiti sebenarnya tidak bermain buruk. Dalam dua musim terakhir, ia membuktikan bahwa dirinya pantas mendampingi Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Cedera Parah

Hanya saja, cedera parah yang dialaminya belum lama ini diyakini menurunkan performanya.

Di sisi lain, MU sering dianggap membutuhkan sosok baru di sektor pertahanan. Phil Jones, Victor Lindelof, bahkan Chris Smalling dianggap belum cukup untuk membuat David De Gea merasa nyaman di bawah mistar gawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU