Sukses

Kristiansund vs MU: Solskjaer Tantang Putra Sulungnya

Noah merupakan anak pertama manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer hasil pernikahannya dengan sang istri, Slije.

Liputan6.com, Oslo - Manchester United (MU) saat ini sedang berada di Oslo, Norwegia. Rabu (31/7/2019) dini hari WIB, Setan Merah, julukan MU, akan menghadapi Kristiansund dalam laga uji coba di Ullevaal Stadion.

Laga ini merupakan pertandingan emosional untuk manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang berasal dari Norwegia. Tidak hanya, itu, dia juga punya kemungkinan melawan putra sulungnya, Noah Solskjaer, yang masuk dalam skuat Kristiansund melawan Setan Merah.

Noah merupakan anak pertama Solskjaer hasil pernikahannya dengan sang istri, Slije. Noah, yang kini berusia 19 tahun, merupakan salah satu pemain muda Kristiansund.

Pada awalnya, Noah merupakan seorang striker, posisi yang sama seperti Solskjaer saat masih aktif bermain bersama MU. Namun, seiring berjalannya waktu, Noah lebih sering bermain sebagai pemain tengah.

"Ayahnya lebih efektif di kotak penalti lawan, sedangkan Noah pemain yang bisa mengatur serangan. Noah punya banyak keterampilan dan pemahaman sepak bola selama bermain di tim akademi," kata pelatih Kristiansund, Christian Michelsen, seperti dikutip dari Irish Times.

"Saya tahu Noah merupakan pemain yang baik, seperti ayahnya saat masih bermain di MU. Namun lebih menyenangkan rasanya melihat dia semakin naik level setiap harinya. Hal ini bagus untuk Noah karena kita bisa melihat perkembangannya," ujarnya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Idola Noah

Sementara itu, Noah mengungkapkan dirinya memilih bermain di lini tengah, ketimbang penyerang karena terinspirasi mantan gelandang MU, Michael Carrick. Noah juga tidak sabar memperlihatkan kemampuannya di depan sang ayah.

"Saya punya idola yang salah satunya adalah Michael Carrick. Awalnya saya bermain di depan sebagai seorang striker, tapi semakin lama posisi saya terus bergeser. Sekarang, saya bermain sebagai pemain nomor enam di lini tengah daripada sebagai pemain nomor 10."

"Terasa sangat menyenangkan bisa bermain melawan United. Semoga saya bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan itu," ujar Noah.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Tur Pramusim MU

Berikut hasil empat pertandingan uji coba MU di pramusim:

13 Juli 2019, MU 2-0 Perth Glory

17 Juli 2019, MU 4-0 Leeds United

20 Juli 2019, MU 1-0 Inter Milan

25 Juli 2019, Tottenham Hotspur 1-2 MU

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.