Sukses

Nemanja Matic Pesimistis MU Bisa Raih Gelar Juara

Dengan komposisi tim yang minim pengalaman, Matic ragukan peluang MU menjadi juara. MU baru membeli dua pemain di bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) diragukan bisa meraih gelar juara di musim 2019/2020. Keraguan ini dilontarkan gelandang MU, Nemanja Matic.

Matic merasa skuat MU pada musim ini kurang memiliki pengalaman. Karena itulah, dia merasa pesimistis timnya bisa meraih trofi Liga Inggris.

MU gagal meraih gelar juara pada ajang apa pun pada musim 2018/19 lalu. Skuad United tampil labil. Di musim 2019/2020 ini, United telah melakukan sejumlah perubahan.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer di posisi manajer, United membangun skuad dengan banyak pemain muda. Bukan hanya membeli pemain baru berusia muda, Solskjaer juga mempromosikan pemain dari akademi.

MU membeli dua pemain di bursa transfer musim panas 2019. Ada Daniel James dari Swansea dan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Kedua pemain baru United tersebut saat ini berusia 21 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ragu MU Menjadi Juara

Selain itu, Setan Merah juga dihuni oleh pemain di bawah 20 tahun seperti Mason Greenwood, James Garner, Angel Gomes, dan Tahith Chong. United juga punya pemain muda lain macam Marcus Rashford dan Scott McTominay.

"Kualitas dan pengalaman yang akan memberi Anda sebuah gelar," ucap Nemanja Matic dikutip dari Goal International.

"Pada skuad saat ini, kami punya kualitas dan kami tidak miliki pengalaman. Kami punya lima atau enam pemain top, tetapi mereka masih muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Mereka sudah menunjukkan kualitasnya, tetapi terlalu muda untuk memimpin tim," ucap pemain 30 tahun.

3 dari 3 halaman

Harus Bersabar

Secara potensi, Nemanja Matic tidak ragu dengan pemain produk akademi Manchester United. Tetapi, mantan pemain Chelsea tersebut juga meminta semua pihak untuk bersabar agar mereka bisa berkontribusi maksimal.

"Mason Greenwood, dia punya potensi yang luar biasa. United punya proyek dan mereka tahu apa yang diinginkan dan para pemain masa depan. Tapi, Anda harus memberi mereka waktu."

"Pada usia 17 tahun, Anda tidak bisa bermain layaknya pemain berusia 26 atau 27 tahun. Fans harus bersabar agar mereka bisa makin bagus," tegas Nemanja Matic.

Para pemain muda Manchester United tampil memikat pada laga uji coba pramusim 2019/2020 ini. Greenwood, Gomes mampu mencetak gol saat diberi kesempatan bermain.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net