Sukses

Barcelona Rela Kehilangan Philippe Coutinho, Merapat ke MU?

Masa depan Coutinho di Barcelona terbilang suram, meski dia baru datang ke Camp Nou Stadium pada Januari 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah siap kehilangan salah satu pemain bintangnya, Philippe Coutinho. Tiga klub dikabarkan sudah rebutan mendapat tanda tangan pemain Timnas Brasil tersebut.

Masa depan Coutinho di Barcelona terbilang suram, meski dia baru datang ke Camp Nou Stadium pada Januari 2018. Hal itu disebabkan kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona, seperti dikabarkan Football365, bersedia melepas Coutinho bila ada klub yang berani membayarnya sebesar 108 juta pound sterling. Itupun Barcelona sudah rugi sebesar 13,4 juta pound sterling.

Selain itu, Coutinho juga menuntut bayaran yang sama dengan yang diterimanya di Barcelona. Dia mendapat upah kerja sebesar 14 juta euro per tahun.

Dengan kondisi tersebut, ada tiga klub yang berpeluang memboyong bintang Barcelona berusia 27 tahun tersebut, yakni Manchester United (MU), Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hengkang ke MU?

Dari tiga tim tersebut, MU dikabarkan menjadi yang terdepan. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih mencari pemain yang pintar membangun serangan, Coutinho menjadi pilihan utamanya.

Sejatinya, MU sudah mengincar jasa Philippe Coutinho sejak dia masih di Liverpool. Namun, Setan Merah tidak ada peluang. Kini, setelah gagal bersinar di Barcelona, peluang untuk membawa Coutinho ke Old Trafford pun terbuka.

Beberapa media di Inggris menyebut bahwa MU bersedia menyetorkan dana senilai 110 juta pound sterling, lebih besar dari yang diminta Barcelona, jika ingin membeli pemain berusia 27 tahun.

Coutinho dikabarkan sudah tidak lagi betah berada di Camp Nou. Sebuah laporan dari Daily Star menyebut jika pemain asal Brasil tersebut sudah bicara pada rekan-rekannya di Barcelona jika ingin pindah ke klub lain.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Pindah ke Liverpool

Coutinho sudah pasti tidak mungkin pulang ke Liverpool. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan pihaknya tidak bakal meminang pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil tersebut.

"Saya menyukai Coutinho, dia pemain yang fantastis atau semacam itu saja. Namun, untuk mendatangkannya butuh uang yang banyak, tapi sekarang belum waktunya," kata manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer Pemain