Sukses

Bayern vs Milan: Putra Maldini Sempat Nyaris Bobol Gawang FC Hollywood

Pertandingan Bayern vs Milan ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan FC Hollywood.

Liputan6.com, Kansas City - AC Milan gagal bicara banyak saat berhadapan dengan Bayern Munchen di di ajang International Champions Cup 2019, di Stadion Children's Mercy Park, Kansas City, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB. I Rossoneri kalah 0-1 lewat gol dari Leon Goretzka.

Kekalahan ini juga sekaligus jadi penanda buruk bagi pelatih Marco Giampaolo. Pasalnya, ini merupakan debut pria berusia 51 tahun itu menangani AC Milan.

Yang menarik di laga ini, Giampaolo memainkan Daniel Maldini putra legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang kini menjabat sebagai salah seorang direktur di AC Milan. Dia juga memainkan pemain baru Theo Hernandez.

Daniel Maldini, 17 tahun, dimainkan sejak awal, sebelum akhirnya digantikan Patrick Cutrone pada menit ke-58.

Maldini junior bermain di belakang duet penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek dan Samu Castillejo sebagai trequartista. Dia bermain cukup baik, sebagai pengatur serangan atau pemberi umpan.

Daniel Maldini bahkan nyaris mencetak gol ke gawang FC Hollywood. Sayang, tendangannya masih berada di atas mistar gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Umpan Theo Hernandez

Aksi Daniel Maldini itu diawali manuver yang dilakukan Theo Hernandez. Mantan pemain Real Madrid itu mengirim bola kepada Maldini yang sudah berada di kotak penalti.

Maldini sempat menyentuh bola sebentar, memainkannya, sebelum melakukan tembakan ke gawang gawang. Sayang, tembakannya belum akurat sepenuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Coba Skema

Marco Giampaolo sendiri menyebut, di laga lawan Bayern ini, dia memang mencoba beberapa skema yang sempat mereka latih sebelum tampil di pramusim. Dan, beberapa di antaranya berjalan dengan baik.

"Ya, kami mencoba memainkan beberapa ide yang kerap kami latih selama 10 hari terakhir di Milanello (markas latihan AC Milan)" ujar mantan pelatih Cagliari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.