Sukses

ICC 2019: Real Madrid Menang atas Arsenal Lewat Adu Penalti

Liputan6.com, Landover Real Madrid berhasil mengalahkan Arsenal pada laga pramusim di ajang International Champions Cup (ICC) 2019. Los Blancos menang 3-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit, Rabu (24/7/2019) pagi WIB.

Arsenal memulai laga di FedEx Field dengan baik. Kiper Keylor Navas dipaksa melakukan dua kali penyelamatan beruntun dari aksi Mesut Ozil dan Willock di awal laga. 

Petaka menimpa Real Madrid di menit delapan. Nacho menerima kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Arsenal juga mendapat hadiah penalti.

Alexandre Lacazette yang menjadi algojo dengan baik menyelesaikan tugasnya. Arsenal pun unggul 1-0 atas Real Madrid.

Arsenal menggandakan skor di menit 24. Kali ini Pierre Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Lacazette.

Lima menit jelang turun minum, giliran Arsenal yang harus bermainb dengan 10 pemain. Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar gelandang Real Madrid Luka Modric.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah jumlah pemain seimbang, Real Madrid meningkatkan gempuran di babak kedua. Marco Asensio hampir memperkecil ketertinggalan di menit 52 ketika tembakannya membentur tiang gawang.

Memasuki menit 56, Real Madrid akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Gareth Bale dari jarak dekat.

Empat menit kemudian, Real Madrid menyamakan skor. Asensio berhasil mencetak gol setelah melakukan kombinasi satu-dua dengan Marcelo.

Meski sama-sama punya beberapa peluang, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga 90 menit berakhir. Laga pun ditentukan lewat adu penalti.

Dua algojo Arsenal yakni Granit Xhaka dan Robbie Burton gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan di kubu Real Madrid hanya Gareth Bale yang gagal.

Tiga penendang Real Madrid yakni Isco, Raphael Varane dan Vinicius Junior sukses memperdaya kiper Arsenal Damian Martinez. Sedangkan di kubu Arsenal yang sukses mencetak gol dari penalti adalah Bakayo Saka dan Reiss Nelson.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Zidane Melunak, Bale Masuk Rencana Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Liverpool Vs Arsenal: Emery Isyaratkan Mainkan Nicolas Pepe