Sukses

Tampil Cemerlang, Messi Jepang Berpotensi Masuk Tim Utama Real Madrid

Real Madrid mendatangkan pemain asal Jepang itu dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Jakarta - Penampilan bagus Takefusa Kubo di tur pramusim Real Madrid membuat Zinedine Zidane senang. Bahkan pelatih asal Prancis itu tak menutup pintu pemain dengan julukan Messi Jepang ini menembus tim utama musim depan.

Real Madrid mendatangkan pemain asal Jepang itu dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Pemain berusia 18 tahun itu langsung masuk skuat Real Madrid untuk tur pramusim ke Kanada dan Amerika Serikat. Bahkan, dia sudah dimainkan dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2019, kontra Bayern Munchen, Minggu (21/7/2019).

Masuk ke lapangan pada menit ke-46, Kubo mampu tampil gemilang. Kendati masih berusia belia, pergerakan Kubo kerap merepotkan pemain-pemain Bayern yang levelnya sudah jauh berada di atas.

Meski begitu, laga perdana Takefusa Kubo bersama Los Blancos pada pramusim tak berakhir manis. Real Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Zinedine Zidane

Zinedine Zidane memuji penampilan Kubo dalam pertandingan tersebut. Zidane juga mengindikasikan bakal memberi kesempatan pemain jebolan akademi sepak bola La Masia itu membela tim utama Real Madrid pada musim depan.

"Dia tahu di mana dia berada. Kubo berlatih dengan sangat baik dan dia tidak takut bermain. Dia menikmati pertandingan dan dia adalah pemain yang bagus. Seperti yang dia katakan, semua pemain di sini penting, itu yang diharapkan," ujar Zizou.

"Kami di sini untuk mempersiapkan musim depan dan Kubo bersama kami untuk saat ini. Dia berlatih, dia tampil beberapa hari yang lalu dan saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami akan kembali ke Madrid dan mari kita lihat apa yang terjadi," paparnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.