Sukses

Duel Sesama Jepang, Fukushima / Hirota Rebut Juara Indonesia Open 2019

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merengkuh gelar juara Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Jakarta Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sukses merebut juara Indonesia Open 2019. Mereka berhasil menang atas ganda putri Jepang lainnya Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019), Fukushima/Hirota menang dua gim langsung 21-16, 21-18. 

Kedua pemain bisa dibilang sudah sangat mengenal satu sama lain. Selain berlatih bersama di pelatnas Timnas Jepang, mereka juga sudah delapan kali bertemu di berbagai turnamen. 

Fukushima/Hirota mendominasi bentrok kontra sesama pemain Jepang itu di final Indonesia Open 2019, dengan memenangi lima di antaranya. Tiga duel lainnya dimenangi Matsumoto/Takahashi. 

Permainan diprediksi berjalan ketat, bahkan hingga tiga gim. Apalagi final ini mempertemukan ganda unggulan kedua dan ketiga di Indonesia Open 2019. 

Namun, pertarungan sengit hingga tiga gim tak terjadi. Fukushima/Hirota berhasil menyudahinya dalam dua gim selama 51 menit. 

Fukushima/Hirota memegang kendali pertandingan, meskipun mendapat perlawanan alot dari ganda lawan. Mereka berhasil menyudahi gim ini dengan margin lima poin. 

Matsumoto/Takahashi menunjukkan tanda-tanda bangkit pada awal gim kedua. Mereka bahkan sempat memimpin perolehan skor. Namun, penampilan mereka kembali mengendur hingga membuat Fukushima/Hirota berhasil merebut gim kedua dan menjuarai Indonesia Open 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Sementara Final

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 21-16, 21-18

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Pusarla V. Sindhu (India)

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 

Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anders Antonsen (Denmark)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.