Sukses

3 Gol Terbaik di Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019

Jakarta Pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 sudah menghasilkan 37 gol yang tercipta dalam 9 partai. Duel Tira Persikabo melawan Persija Jakarta paling banyak menghasilkan gol, yaitu delapan.

Derbi Papadan yang mempertemukan Borneo FC kontra Barito Putera juga terjadi pesta gol. Tuan rumah berhasil menceploskan empat, berbanding tiga gol milik tim tamu.

Pekan ke-9 Liga 1 2019 telah tuntas. Tira Persikabo masih nyaman di puncak klasemen sementara. Tim berjulukan Laskar Pajajaran itu mengoleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Unggul tiga poin dari Bali United di peringkat kedua, namun baru bertanding delapan kali.

Tiga tim terbawah alias penghuni zona degradasi adalah Persipura Jayapura di posisi ke-16, Persija Jakarta di peringkat ke-17, dan Semen Padang di ranking ke-18. Tim yang disebutkan terakhir masih nihil kemenangan di musim ini.

Dari 37 gol yang tercipta, Bola.com merangkum tiga gol terbaik pada pekan ke-9 Liga 1 2019. Berikut ulasan beserta cuplikannya.

2 dari 4 halaman

Makan Konate (Arema FC)

Saat Arema FC membantai Perseru Badak Lampung FC 4-1, Makan Konate menjelma menjadi bintang lapangan. Gelandang asal Mali itu berhasil mencetak tiga gol alias hattrick.

Gol ketiga Konate ke gawang Badak Lampung FC terbilang indah. Sepakan bebas melengkungnya pada menit ke-79 merobek gawang Daryono.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

3 dari 4 halaman

Silvio Escobar (PSIS Semarang)

Silvio Esobar mulai unjuk gigi. Setelah kerap dikritik lantaran tampil melempem, striker asal Paraguay itu menyumbang satu dari tiga gol PSIS Semarang ke gawang PSS Sleman.

Proses gol Escobar tergolong indah. Umpan silang dari Fredyan Wahyu mampu disambar oleh penyerang pinjaman dari Persija Jakarta ini melalui sundulan yang membelakangi gawang PSM.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

4 dari 4 halaman

Alex dos Santos (Persela Lamongan)

Perlahan, Persela Lamongan mulai bangkit. Teraktual, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu membungkam Bali United 2-0.

Alex dos Santos memborong dua gol kemenangan Persela. Gol keduanya pada menit ke-45+3 menjadi salah satu yang terbaik pada pekan ini.

Tendangan melengkung Alex gagal dihalau kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Tambahan dua gol membuat pemain asal Brasil ini memimpin daftar top scorer dengan delapan gol.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Kalteng Putra vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Pincang
Artikel Selanjutnya
Bali United Torehkan 7 Kemenangan Beruntun Usai Tekuk Arema