Sukses

Jelang Thailand Open 2024, Pemain Indonesia Antisipasi Angin di Stadion Nimibutr

Pebulu tangkis Indonesia siap mengantisipasi hembusan angin Stadion Nimibutr, Bangkok, saat menghadapi Thailand Open 2024. Adaptasi ini diharapkan bisa mengantarkan skuad Merah Putih meraih hasil maksima.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis Indonesia siap mengantisipasi hembusan angin Stadion Nimibutr, Bangkok, saat menghadapi Thailand Open 2024. Adaptasi ini diharapkan bisa mengantarkan skuad Merah Putih meraih hasil maksima.

Thailand Open 2024 berlangsung pada 14-19 Mei. Masuk kalender BWF World Tour, ajang  ini menyediakan hadiah total 420 ribu dolar AS.

Pemain Indonesia sudah menjajal venue di latihan perdana, Senin (13/5/2024). Selama dua jam pemain bergantian berlatih di empat lapangan yang tersedia.

"Latihan ini untuk adaptasi dengan arena pertandingan. Sekalian mencari tahu hembusan angin dari arah mana. Biar pemain ada pandangan. Biar tidak kaget saat bertanding harus bagaimana," kata pelatih ganda campuran Amon Sunaryo pada keterangan resmi PBSI.

Menurut pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, latihan perdana ini dia gunakan untuk adaptasi. Terutama dengan hembusan angin di arena berkapasitas 5.600 kursi itu.

"Adaptasi saya dengan arena oke sih. Ini kan bukan pertama kali saya main di sini. Sejauh ini penyesuaian dengan lapangan tidak ada masalah. Seperti biasa main di sini ada masalah soal hembusan angin. Apalagi setting lapangan ini juga belum beres benar. Siapa tahu saat tanding nanti ada perubahan, termasuk hembusan angin dari pendingin ruangan," aku Gregoria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Thailand Open 2024

Rehan Naufal Kusharjanto juga menyebut lapangan memang terasa berangin. Karena itu, pemain ganda campuran ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk beradaptasi.

"Tadi saya sudah mencoba semua lapangan. Dari court 1 sampai 4. Kondisnya memang berangin. Jadi saat main besok, saya harus hati-hati. Harus bisa menyiasati soal hembusan angin ini," sebut Rehan.

Hembusan angin ini juga jadi perhatian pemain ganda putra Leo Rolly Carnando dan Muhammad Shohibul Fikri.

"Kami sudah siap tanding. Latihannya meski tidak panjang tetapi sudah cukup untuk adaptasi. Yang harus diantisipasi saat tanding itu hembusan anginnya," kata Leo.

"Saya latihan untuk beradaptasi dengan lapangan, lampu, dan shuttlecock. Di lapangan terasa ada hembusan angin. Meski begitu, saya dan Bagas sudah siap tempur. Apalagi kondisi kami juga oke," timpal Fikri.

3 dari 3 halaman

Daftar Wakil Indonesia di Thailand Open 2024 dan Hasil Undian

Tunggal Putri

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Ashmita Chaliha (India)

Komang Ayu Cahya Dewi vs Kualifikasi 1

Gregoria Mariska Tunjung vs Liang Ting Yu (Chinese Taipei)

Putri Kusuma Wardani vs Chiu Pin-Chian (Chinese Taipei)

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Chinese Taipei)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Jin Yong/Na Sung-seung (Korea Selatan)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Wei Chun Wei/Wu Guan Xun (Chinese Taipei)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Boon Xin Yuan/Goh V. Shem (Malaysia)

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Bye

Ganda Campuran

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Hung Kuei Chun/Tsang Hiu Yan (Hong Kong)

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan (Chinese Taipei)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Wang Chan/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki (India)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.