Sukses

Juara Bertahan Ditekuk, Jakarta Electric PLN Berpeluang Lolos ke Babak Final Four PLN Mobile Proliga 2024

Pertahanan solid dari Yolla Yuliana dan tim membuat Jakarta Electric PLN menang 3-2 atas juara bertahan Bandung BJB Tandamata.

Liputan6.com, Palembang Peluang Jakarta Electric PLN untuk lolos ke babak final four PLN Mobile Proliga 2024 kembali terbuka setelah berhasil menumbangkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang Sport & Convention Center, Minggu (12/5).

Penampilan apik Yolla Yuliana dan kawan-kawan berhasil memberikan kemenangan ketiga pada ajang PLN Mobile Proliga 2024. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pun mengapresiasi permainan dan semangat juang tim.

“Pertandingannya sangat tidak mudah, saya sangat apresiasi perjuangan seluruh pemain. Ini menunjukkan semangat juang PLN. Hasil hari ini harus jadi momentum untuk kembali meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," ucap Darmawan.

 

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai menyebut timnya telah memperlihatkan mental juara. Dan mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan anak asuhnya hingga set terakhir.

"Pertandingan hari ini cukup ketat, dan kami kembali menunjukkan mental untuk menang," kata Chamnan.

Meskipun meraih kemenangan, dirinya menilai timnya masih perlu melakukan evaluasi dan meningkatkan strategi permainan tim.

"Seharusnya kami bisa menang 3 set, namun kami kehilangan fokus. Di set 5 kami coba kembalikan mental dan itu berhasil," kata Chamnan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan Jakarta Electric PLN vs Bandung BJB Tandamata

Pada set pertama, permainan Jakarta Electric PLN sangat dominan. Servis menyerang dan pertahanan yang disiplin membuat permainan Bandung BJB Tandamata tidak berkembang. Set pertama berakhir dengan skor 25-16.

Pada set kedua, irama permainan berhasil dipertahankan oleh anak asuh Chamnan Dokmai, sehingga menghasilkan skor 25-17. 

Pada set ketiga dan keempat, pemain Jakarta Electric PLN kehilangan fokus sehingga harus mengakui keunggulan Bandung BJB Tandamata dengan skor 23-25 dan 25-27. 

Di set penentuan akhirnya Jakarta Elektric PLN kembali memperlihatkan permainan yang apik dan berhasil menutup duel sengit di set kelima dengan kemenangan 15-12.

Pada pertandingan terakhir putaran pertama, Jakarta Electric PLN akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada tanggal 16 Mei 2024 di GOR Tri Dharma, Gresik.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini