Sukses

Prediksi Manchester United Vs Inter Milan di ICC 2019: Ujian Konsistensi Setan Merah

Pertandingan pembuka ICC 2019 hari ini (20/7/2019) di Singapura bakal mempertemukan Manchester United kontra Inter Milan pukul 18.30 WIB.

Jakarta Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kondisi timnya jelang pertandingan melawan Inter Milan Sabtu (20/7/2019) di Singapore National Stadium. Solskjaer membeberkan bahwa Romelu Lukaku harus absen di laga ini. Laga ini bisa disiarkan stasiun televisi TVRI mulai pukul 18.30 WIB.

Manchester United saat ini sudah mendatangi destinasi tur pramusim kedua mereka. Mereka berada di Singapura sejak Kamis (18/7/2019).

Pada partai uji coba sebelumnya, yaitu melawan Leeds United, Setan Merah tidak berada dalam kondisi terbaik mereka. Beberapa pemain mereka harus menepi karena mengalami cedera.

Mereka adalah Romelu Lukaku dan Luke Shaw yang diberitakan mengalami cedera ringan. Sementara De Gea harus absen karena ia sakit satu hari sebelum pertandingan melawan Leeds tersebut.

Ketika dikonfirmasi kondisi para pemain ini, Solskjaer mengatakan bahwa ada yang bisa bermain dan ada yang tidak bisa. "Tidak, dia [Lukaku] belum fit untuk bermain," beber Solskjaer dalam konferensi Pers International Champions Cup, Jumat (19/7).

"Sementara untuk dua pemain lainnya, David De Gea dan Luke Shaw mereka bisa bermain besok. Mereka sudah ikut berlatih kembali bersama kami kemarin."

Untuk laga melawan Inter Milan ini, Manchester United mendapatkan tambahan amunisi untuk menghadapi Nerrazurri. Tiga pemain mereka, Fred, Matteo Darmian dan Dean Henderson sudah menyusul ke Singapura setelah absen pada sesi pra musim di Australia karena beberapa alasan tertentu.

Pada kesempatan ini, Solskjaer mengonfirmasi bahwa ketiga pemain ini kemungkinan bisa bermain namun mereka harus memeriksa kebugaran tubuh mereka terlebih dahulu.

Di sisi lain, Inter Milan menatap laga ini dengan optimisme tinggi. Anak asuh Antonio Conte sukses meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan empat clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir, dengan lima kemenangan di dalamnya.

Inter juga punya rekor bagus di ICC. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Selain itu, mereka sukses menjaga lima clean sheet dalam 10 pertandingan ICC terakhir.

Meski demikian, menjelang laga keempat Inter Vs United, Inter diketahui belum mencetak gol ke gawang Manchester United di tiga laga sebelumnya dan kalah sekali. Kedua tim terakhir berjibaku di ICC dan bermain imbang 0-0 sebelum Manchester United menang adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain dan Statistik

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bertrand Bailly, Victor Lindelöf, Marcos Rojo; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Juan Mata, Daniel James; Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio; Antonio Candreva, Stefano Sensi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, George Puscas, Sebastiano Esposito

Pelatih: Antonio Conte

Tiga Pertemuan Terakhir:

(25/02/09) Inter Milan 0-0 Manchester United (Liga Champions)

(12/03/09) Manchester United 2-0 Inter Milan (Liga Champions)

(30/07/14) Manchester United 0-0 Inter Milan (ICC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.