Sukses

Ketimbang Maguire, MU Seharusnya Beli De Ligt

MU sempat dikabarkan melirik De Ligt. Namun karena kurang serius, pemain 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United (MU) Jonathan Spector menyesalkan Setan Merah tak serius mengejar Matthijs de Ligt. Bek Belanda itu dinilai lebih pantas direkrut ketimbang Harry Maguire dari Leicester City.

De Ligt tinggal baru saja resmi pindah ke Juventus. Bek Ajax Amsterdam itu dikontrak selama lima tahun. 

MU sempat dikabarkan melirik De Ligt. Namun karena kurang serius, pemain 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus. The Red Devils kini memburu Maguire.

Konon MU harus membayar 80 juta pound untuk mendapatkan Maguire. Nilai transfer pemain Inggris itu jauh lebih mahal dari De Ligt. Adapun bandrol De Ligt hanya 63 hingga 65 juta pound.

Spector sangat menyesalkan MU gagal mendapatkan De Ligt. Menurutnya akan lebih baik MU merekrut De Ligt karena harganya jauh lebih murah ketimbang Maguire.

"Saya sebenarnya sedikit terkejut dengan [pendekatan Maguire]. Saya pikir dia adalah bek tengah yang sangat bagus dan dia telah membuktikan dirinya di tingkat internasional juga, tetapi sebagian dari saya berpikir bahwa mereka akan pergi ke luar negeri untuk mengisi peran itu," kata Spector.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Spector

"Saya pkir mereka berpotensi mengejar seseorang seperti De Ligt tetapi Maguire adalah pemain yang bagus dan saya pikir dia bisa bagus untuk klub, tetapi hanya dengan harga yang tepat."

"Sepertinya para pemain Inggris mendapat premium dan jika mereka bisa mendapatkannya dengan harga yang tepat, saya pikir itu akan menjadi pembelian yang bagus," pungkas Spector.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • matthijs de ligt