Sukses

5 Pemain yang Masih Bisa Menghasilkan Banyak Uang di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas di Eropa sudah menggeliat hingga pertengahan Juli 2019. Lebih dari 1 miliar pound atau sekitar Rp 17,3 triliun dihabiskan untuk belanja pemain

Lebih dari seperempat miliar pound dihabiskan Real Madrid di bursa transfer pemain untuk memperbaiki skuatnya. Los Blancos menghabiskan 90 juta pound untuk membawa Eden Hazard dari Chelsea. Selain itu, raksasa La Liga Spanyol juga ini membeli Luka Jovic, Eder Militao, dan Ferland Mendy.

Tidak mau kalah, Barcelona membayar Atletico Madrid 108 juta pound untuk membawa Antoine Griezmann ke Camp Nou. Tim Catalan ini sebelumnya sudah mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada Januari 2019.

Atletico sudah mendapatkan pengganti Griezmann dengan merekrut bintang Barcelona berusia 10 tahun Joao Felix. Dibeli 126 juta euro, yang membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah klub.

Di Liga Inggris, Manchester City memecahkan rekor transfer klub dengan mengontrak gelandang Atletico, Rodri, senilai 63 juta pound. Tottenham Hotspur juga memecahkan rekor transfer klub dengan menghabiskan 54 juta pound demi Tanguy Ndombele yang dibeli dari Lyon.

Masih ada sejumlah klub yang akan membutuhkan perbaikan selama bursa transfer masih dibuka. Dengan demikian, akan ada banyak sekali uang yang dihabiskan.

Berikut 5 pemain yang masih bisa menghasilkan banyak uang dalam beberapa minggu ke depan sebelum bursa transfer pemain musim panas ditutup.

 

2 dari 6 halaman

1. Harry Maguire (Leicester City)

Ini adalah kisah transfer yang terasa seperti sudah berlangsung lama. Musim panas lalu, Jose Mourinho tidak dapat membawa Harry Maguire ke Old Trafford karena tidak mendapat restu dari manajemen Manchester United (MU). Mourinho lantas dipecat pada Desember 2018 menyusul performa buruk MU.

Kini, MU kembali mencoba mendapatkan Maguire. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan rival sekota, Manchester City untuk merekrut bek Leicester City itu.

Maguire sudah mengatakan kepada Leicester bahwa dia ingin pergi pada musim panas ini. Dengan demikian, ini bakal terjadi perang penawaran antara kedua tim Manchester.

Sangat mungkin Leicester akan menuntut bayaran rekor dunia untuk Maguire, melebihi 75 juta pound yang dibayarkan oleh Liverpool untuk mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton.

 

Barcelona.

3 dari 6 halaman

2. Neymar (PSG)

Pada musim panas 2017, Neymar memutuskan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kesepakatan 200 juta pound. Dua tahun berlalu, pemain termahal di dunia sulit mewujukan ambisinya di PSG.

Neymar pindah ke Paris karena tujuan utamanya adalah memenangkan Ballon d'Or. Tapi dalam kenyataannya, mimpi itu tak pernah terwujud. Bersama PSG, Neymar dihantam cedera. Bahkan ketika kembali fit, dia telah diungguli oleh rekan setimnya, Kylian Mbappe.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengklaim Neymar ingin meninggalkan PSG musim panas ini. Namun, juara Ligue 1 itu tidak mau melepaskan aset berharga mereka.

Masalah terbesar untuk Barcelona adalah biayanya. Pasalnya jika membiarkan Neymar pergi, PSG ingin mendapatkan hampir semua uang yang telah dihabiskan untuk pemain berusia 27 tahun itu dua tahun lalu.

Barcelona telah menghabiskan banyak uang untuk Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong d musim panas ini. Jadi juara La Liga Spanyol ini perlu menjual pemain sebelum membawa pulang Neymar.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku (Manchester United)

Ada beberapa ketidakpastian terkait sejumlah pemain bintang Manchester United (MU) pada musim panas ini. Paul Pogba telah dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid. Namun, transfer tersebut sulit terwujud karena tingginya harga yang diminta MU.

Pemain lain yang mungkin sedang menuju pintu keluar Old Trafford adalah Romelu Lukaku. Striker timnas Belgia ini memiliki musim pertama yang bagus bersama MU. Namun setelah Jose Mourinho dipecat pada Desember 2018, ia kehilangan posisinya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Inter Milan kemungkinan besar menjadi klub Lukaku berikutnya. Inter telah mengadakan pembicaraan dengan MU. Klub Italia itu telah mengajukan tawaran untuk meminjam pemain berusia 26 tahun itu, dengan kewajiban membeli.

Namun, MU tidak mau meminjamkan Lukaku. MU bersedia Lukaku asal ditebus dengan harga sekitar 80 juta pound.

 

5 dari 6 halaman

4. Mauro Icardi (Inter Milan)

Jika Romelu Lukaku bergabung dengan Inter Milan, maka klub Italia itu harus menjual Mauro Icardi. Tentu saja hal tersebut meungkin terjadi.

Icardi adalah salah satu pencetak gol paling berbakat di Eropa. Hal itu sudah dibuktikan pemain asal Argentina itu di Inter. Ia mencetak 124 gol dalam 219 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi, perilaku Icardi di luar lapangan kerap merepotkan Inter. Ia dicopot sebagai kapten Inter pada Februari lalu dan menolak bermain dalam pertandingan Liga Europa melawan Rapid Wien.

Sejak itu, Icardi dan agennya, yang juga istrinya, telah membuat sejumlah komentar yang menyatakan dia ingin meninggalkan klub. Pemain berusia 26 tahun itu sudah meninggalkan markas latihan pramusim Inter di Swiss di tengah desas-desus minat dari Juventus.

 

6 dari 6 halaman

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

Barcelona memecahkan rekor transfer klub saat merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Saat itu, juara Liga Spanyol itu membayar lebih dari 130 juta pound untuk tanda tangannya.

Bergabungnya Coutinho diharapkan menambah kekuatan Barcelona, terutama di lini serang. Namun, gelandang serang asal Brasil itu justru lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia hanya memainkan 22 laga di Liga Spanyol dan dikritik oleh fans Barcelona.

Setelah mengontrak Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann musim panas ini, peluang Coutinho untuk mendapat tempat di skuat utama Barcelona semakin sulit. Jalan terbaiknya adalah ia mencari klub baru.

Jika tak menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran untuk Neymar, maka kemungkinan besar Coutinho kembali ke Inggris.Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, meskipun agennya membantah rumor itu.

Jika meninggalkan Barcelona, kemungkinan besar Coutinho akan kembali ke Liverpool Namun, itu semua tergantung pada harga yang diminta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suarez Bakal Dikorbankan jika Neymar Kembali ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jurgen Klopp Komentari Kepindahan Coutinho ke Bayern Munchen