Sukses

Neymar Tagih Uang Royalti, Barcelona Pikir Ulang Rencana Transfer

Jakarta - Barcelona kabarnya baru saja menerima permintaan khusus dari Neymar terkait transfernya ke Camp Nou. 

Beberapa pekan terakhir, rumor kepulangan Neymar ke Barcelona semakin kuat. Neymar disebut sudah muak bermain untuk PSG dan ingin pulang ke Camp Nou untuk memperbaiki kariernya.

Barcelona dikabarkan sedang menimbang peluang memulangkan Neymar. Presiden Josep Maria Bartomeu membantah. Namun, Barca disebut sudah mengirimkan Pini Zahavi untuk bernegosiasi langsung dengan PSG.

Transfer Neymar bakal sulit terwujud. Kabarnya, PSG memasang harga 300 juta euro. Situasi berbalik, dua tahun lalu, Barca memaksa PSG membayar 222 juta euro untuk Neymar, dan kini PSG memegang kendali lebih.

Teranyar, Marca mengklaim situasi itu semakin sulit karena permintaan khusus Neymar. Kabarnya, penyerang Brasil itu masih meminta royalti dari Barcelona - yang sebenarnya sudah jadi masalah kedua pihak tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Neymar ingin mendapatkan royalti penuh sebesar 40 juta pound sterling yang dijanjikan Barcelona pada kontrak baru 2016. Klub asal Katalan itu hanya membayar 18 juta pound sterling sejauh ini.

Neymar seharusnya mendapatkan pembayaran berikutnya pada 31 Juli 2017. Tetapi, pembayaran itu tidak kunjung tiba karena Barcelona tahu bahwa Neymar ingin pergi. Dua hari kemudian, Neymar benar-benar pergi.

2 dari 2 halaman

Membayar Sisa Royalti

Sampai saat ini, Barcelona masih belum mau membayar sisa royalti tersebut. Mereka merasa tidak lagi bertanggung jawab membayar karena Neymar sudah bermain untuk klub lain.

Biar begitu, saat ini Neymar meminta Barca membayar sisa royalti itu, jika usaha transfer dari PSG berhasil. 

Terlepas dari rumor tersebut, Neymar tetaplah Neymar. Dia punya kemampuan laur biasa di atas lapangan, juga doyan membuat kontroversi. Keputusan ada di tangan Barcelona.

Sumber: Marca/Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Impian Xavi Latih Messi Cs di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Valverde Mulai Frustrasi Barcelona Terpuruk di Laga Tandang