Sukses

Persib Bandung vs Kalteng Putra: Esteban Vizcarra Sebut Kemenangan Penting

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya sukses memecah kebuntuan dalam enam laga di Shopee Liga 1 2019. Selasa (16/7) Maung Bandung mencetak kemenangan kedua mereka saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat.

Di laga yang disiarkan di Indosiar ini, Persib Bandung menghantam tim promosi itu dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung diborong bintang muda mereka Febri Hariyadi.

Kemenangan ini tentu saja disambut meriah kubu Persib dan bobotoh mereka. Gelandang Persib, Esteban Vizcarra pun mengucap syukur atas torehan tiga poin yang mereka dapat.

"Ya, ini tiga poin yang sangat penting untuk tim. Apalagi kita sudah lama tidak merasakan kemenangan. Hari ini, saya rasa semua teman-teman sangat bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan ini," ujar pemain naturalisasi asal Argentina itu, di situs resmi Persib.

Secara pribadi, Vizcarra juga mengaku cukup puas dengan performanya. Maklum, pemain berusia 33 tahun ini baru pulih dari cedera lutut. Ini pertandingan kedua Vizcarra setelah pulih dari cedera.

Sebelumnya, mantan pemain sempat tampil saat Persib Bandung main imbang 1-1 lawan Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Saatnya Bangkit

Kemenangan ini, kata Vizcarra telah menebalkan lagi kepercayaan diri para pemain. Maka itu, dia pun sekarang adalah saat yang tepat bagi Persib untuk bangkit ke jalur sebenarnya.

"Yang pasti kita harus lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tentu ada tambahan motivasi dari hasil positif sekarang ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Berkat kemenangan atas Kalteng Putra, Persib bertahan di papan tengah atau posisi ke-11 setelah mengumpulkan 10 poin. Dari delapan pertandingan, mereka mencetak dua kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Terdekat, Persib akan kembali turun gelanggang pekan depan menghadapi PSIS Semarang. Kali ini, mereka akan jadi tamu klub asal Jawa Tengah itu di Stadion Moch Subroto.

 

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading